Anies Baswedan Gembira JIS Dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya bisa dijadikan venue pertandingan sepak bola profesional. Apalagi akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir mengusulkan JIS sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, ada stadion lain yang digunakan yaitu Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Sebelumnya, JIS selalu menuai kontroversi. Stadion ini tidak dapat digunakan untuk pertandingan internasional di bawah FIFA karena tidak memenuhi standar.

Saya senang sekali ini dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Sebagai venue pertandingan sepak bola internasional, kita semua menikmatinya, kata Anies saat ditemui di JIS, Jumat (24/11/2023).

Momen calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan istri Fery Farhati menyaksikan laga perempat final Piala Dunia U-17 antara Brasil dan Argentina di Jakarta International Stadium atau JIS, Jumat (24/11/2023) kemarin . (Tangkap Screenshot IG @aniesbaswedan)

Anies tak mau menjawab kenapa JIS akhirnya bisa dijadikan venue pertandingan sepak bola. Apalagi PSSI yang kini dipimpin Erick Thohir mampu menjadikannya salah satu venue Piala Dunia FIFA U-17.

“Kalau begitu silakan tanya ke pihak penyelenggara. Tapi yang penting Indonesia punya (stadion bertaraf internasional),” jelas Anies.

“Ini bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang, kita doakan bisa lebih banyak lagi acara yang diadakan di sini. Karena bisa mengharumkan nama Indonesia,” jelasnya.

JIS akan menjadi venue pertandingan di dua grup, yakni Grup C dan Grup E. Selain itu, babak 16 besar dan perempat final akan digelar di venue berkapasitas 82 ribu penonton.

Sejak turnamen dimulai pada 10 November 2023, Anies pertama kali datang langsung ke stadion untuk menyaksikan laga perempat final antara Argentina U-17 vs Brasil U-17.

Laga tersebut dimenangkan Argentina lewat hat-trick Claudio Echeverri (28′, 58′, 71′). Anies mengaku sangat menyukai timnas Brasil, namun sayang mereka harus menyerah saat melawan Argentina.

“Saya penggemar Brasil sejak kecil. Saya ingin Brasil menang atau kalah,” pungkas Anies Baswedan.

Saat ini Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki babak semifinal. Dari babak semifinal hingga final akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.