Andre Onana Kiper Terbaik Kedua di Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester United Erik ten Hag mendukung Andre Onana dengan menegaskan bahwa kiper internasional Kamerun itu adalah “yang terbaik kedua” di Liga Premier.

Kesalahan Onana saat bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray pada Kamis (30/11/2023) membuat United kehilangan kemenangan yang sangat dibutuhkan di Liga Champions, meninggalkan tim Ten Hag di ambang degradasi.

Namun, dalam jumpa pers jelang laga melawan Newcastle United, Sabtu (1/12/2023), pelatih asal Belanda itu menyoroti statistik Onana musim ini.

Dia mencontohkan, Onana menduduki peringkat kiper terbaik kedua di Liga Inggris dalam hal penyelamatan, persentase penyelamatan, dan pencegahan gol.

“Jika Anda menganalisisnya dengan baik, maka Anda akan melihat bahwa dia adalah kiper terbaik kedua di Liga Inggris berdasarkan statistik,” ujar Ten Hag seperti dikutip dari Goal. ESPNJumat (1/12/2023).

“Dia bermain bagus, tapi dia tahu bahwa di Liga Champions dia membuat beberapa kesalahan, tapi selama lima bulan pertama, dia bermain bagus.”

Kiper Manchester United Andre Onana tampil pada laga Liga Champions melawan Galatasaray di Stadion Rams Park, Istanbul, Turki, Kamis (30/11) dini hari WIB. [OZAN KOSE / AFP]

Penampilan Onana melawan Galatasaray telah memicu perdebatan mengenai apakah rekrutan musim panas Inter Milan senilai £43 juta harus dicadangkan untuk pertandingan di St James’ Park.

Itu berarti memberikan debut kepada Altay Bayindir, yang belum bermain satu menit pun sejak tiba dari Fenerbahce pada bulan Agustus, tetapi Ten Hag menyarankan Onana akan menjadi starter melawan Newcastle.

“Anda telah melihat bagaimana dia bereaksi terhadap penampilan buruk seperti di Munich dan Burnley [di pertandingan berikutnya] dia hebat,” kata Ten Hag.

“Dia memiliki karakter yang kuat. Dia memiliki kepribadian dan dia akan menghadapinya.”

Performa buruk United di Liga Champions bertolak belakang dengan performa mereka di Premier League, di mana mereka memenangi lima dari enam pertandingan terakhirnya.

Ten Hag masih belum bisa memainkan Casemiro dan Lisandro Martinez pada laga melawan Newcastle. Kedua pemain tersebut harus absen lama karena cedera.

Sementara itu, Mason Mount masih diragukan tampil dengan cedera yang dialaminya saat jeda internasional.

“Ada pemain yang kembali tapi saya tidak bisa memberikan proyeksi berapa lama,” kata Ten Hag.

“Mason Mount kembali ke lapangan [Jumat ini] tapi aku tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sekarang.”