Ambisi Sextuple, Guardiola Tegaskan Manchester City Siap Libas Arsenal di Community Shield – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan ambisinya untuk membawa tim meraih sextuple atau enam trofi sekaligus dalam satu tahun. Hal itu akan dimulai ketika The Citizens menghadapi Arsenal di Community Shield.

Laga Community Shield 2023 antara Manchester City vs Arsenal dijadwalkan berlangsung pada Minggu (6/8/2023) pukul 22.00 WIB di Stadion Wembley, London.

Laga yang mempertemukan juara Premier League dan Piala FA musim lalu ini akan menjadi pembuka musim baru Liga Inggris 2023-2024.

Khusus edisi kali ini, Community Shield mempertemukan runner-up Premier League Arsenal dan juara Piala FA Manchester City.

Hal itu terjadi setelah kedua trofi bergengsi sepak bola Inggris tersebut sama-sama dimenangkan Manchester City pada musim lalu.

(Kiri-Kanan) Gelandang Manchester City Raheem Sterling, David Silva, bek John Stones, bek Kyle Walker dan gelandang Rodrigo berpose dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Wembley di London utara pada 4 Agustus 2019.Adrian DENNIS / AFP.

Selain menggenggam dua trofi tersebut, Man City menatap laga ini dengan motivasi tinggi mengingat mereka juga berhasil merengkuh trofi Liga Champions guna menjadi tim kedua Inggris yang mampu meraih status treble winner setelah Manchester United.

Alhasil, Community Shield akan menjadi kesempatan pertama bagi mereka dalam misi mewujudkan ambisi meraih sextuple.

Selain Community Shield, Man City sudah ditunggu Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA.

“Biasanya ketika Anda memenangkan gelar yang kami menangkan, mereka memberi Anda kesempatan untuk bermain untuk trofi yang baru – Community Shield, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi,” kata Pep Guardiola dikutip dari laman resmi Man City, Minggu (6/8/2023).

“Itu akan menjadi kesempatan bagus untuk memenangkan trofi lainnya. Tentu saja, kami akan mencoba.”