Alasan Shin Tae-yong Tunda Tentukan Taktik Lawan China Taipei di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong enggan terburu-buru menentukan taktik seperti apa yang akan diterapkan skuad Garuda Muda jelang menghadapi Chinese Taipei pada 9 September mendatang.

Shin Tae-yong akan berusaha menunda penentuan strategi yang digunakan Timnas Indonesia U-23 karena ingin memata-matai kekuatan lawan terlebih dahulu.

Sebagai informasi, laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan mempertemukan Chinese Taipei vs Turkmenistan.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada 6 September 2023 pukul 19.00 WIB. Artinya, Shin Tae-yong bisa melihat kekuatan lawannya sebelum tampil di Timnas Indonesia tiga hari kemudian.

“Pertandingan kami diadakan pada tanggal 9 dan 12 [September]tapi ada pertandingan sebelum itu [yakni] Turkmenistan menghadapi China Taipei,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers di Swiss-Belhotel Solo, Selasa (5/9/2023).

Para pemain Timnas U-23 mengikuti sesi latihan pertama di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (4/9/2023). Latihan tersebut sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 dimana Timnas Indonesia tergabung di grup K bersama Chinese Taipei dan Turkmenistan yang berlangsung di Stadion Manahan pada 6-12 September 2023. ANTARA PHOTO/Mohammad Ayudha /Spt.

“Jadi saya akan memikirkan persiapannya [Timnas Indonesia U-23] bagaimana setelah menonton pertandingannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Shin Tae-yong menjelaskan dirinya baru tiba di Solo usai memimpin latihan senior Timnas Indonesia di Surabaya pada Senin (4/9/2023). Alhasil, dia ingin bertemu dengan para pemainnya terlebih dahulu.

“Tetapi kami sudah mendapat pelatihan dari staf kepelatihan bahwa kondisi pemain sangat baik. Semua bisa menantikan turnamen ini,” tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Timnas U-23 Indonesia diketahui sudah berlatih di Solo, tepatnya di Stadion Sriwedari, sejak Senin (4/9/2023).

Sebelum dipimpin Shin Tae-yong, Elkan Baggott dan rekan satu timnya berlatih di bawah bimbingan pelatih fisik Shin Sang-gyu dan asisten pelatih Cho Byung-kuk.