Alasan PSSI Belum Rilis Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengungkapkan mengapa harga tiket pertandingan timnas Indonesia vs Argentina belum dirilis. Menurutnya, sebelum dirilis, harus ada pembahasan dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

Laga persahabatan antara timnas Indonesia vs Argentina dijadwalkan pada 19 Juni 2023. Laga matchday FIFA akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Ketua PSSI Erick Thohir (kedua kiri) bersama Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali (kiri) berfoto bersama pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael William Struick (kedua kanan) dan Ivar Jenner (kanan) menghadiri jumpa pers di Stadion Utama Karno, Senayan , Jakarta, Rabu (24/5/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.

“Untuk tiket khusus insyaallah akan kami umumkan pada hari Senin, mudah-mudahan dari hasil diskusi dengan Argentina sendiri,” ujar Erick Thohir di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

“Karena semua tiket itu karena due diligence Argentina, jadi mereka punya hak bagi hasil, syaratnya jadi kita harus transparan dengan mereka, seberapa besar perlindungan yang mereka punya? Apa hak mereka? Kami melakukan ini karena masih dalam proses penawaran tiket,” lanjutnya.

“Hari ini kita diskusi, mudah-mudahan Senin sudah ada pengumumannya termasuk hak siar dalam dan luar negeri karena mereka juga punya hak siar dengan negaranya,” jelasnya.

Erick melanjutkan, tidak mengetahui berapa harga tiketnya, mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Mantan presiden Inter Milan itu menegaskan jika tidak ada pengumuman resmi dari PSSI, dipastikan informasi yang disebar tidak benar.

“Hanya pertemuan nanti, banyak harga tiket di media sosial dan bahkan ada yang palsu, biarlah. Saya selalu memberikan pernyataan yang harus diperhitungkan, jadi tunggu waktu,” jelasnya.

Selain mengumumkan tiket, Erick Thohir mengatakan, pemegang hak siar resmi Timnas Indonesia juga akan diketahui. Nantinya, seluruh agenda timnas dari level senior hingga usia akan disiarkan di sana.

“Jadi insyaallah hari senin juga akan kami umumkan hak siar media untuk semua pertandingan timnas sampai akhir tahun ini. Jadi mudah-mudahan senin atau selasa sudah ada pengumumannya,” pungkasnya.