Alasan David da Silva Lakukan Selebrasi Emosional usai Bobol Gawang Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Persib Bandung, David da Silva, membeberkan alasan selebrasi antusias dan emosional usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024, Sabtu (2/9/2023).

David da Silva menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan lewat golnya di menit-menit akhir pertandingan. Gol tersebut membuat Maung Bandung menahan Persija dengan skor 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic. Kemudian, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain pasca kartu merah Hanif Sjahbandi, David menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menariknya, David da Silva mencetak gol dari bangku cadangan. Usai sukses mencetak gol ke gawang Andritany Ardhiyasa, pemain asal Brasil itu merayakannya dengan penuh haru.

Dia melepas bajunya dan mendapat kartu kuning dari wasit. Usai pertandingan sang pemain mengungkapkan alasannya.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) malam WIB. [Pahami.id/Mae Harsa]

“Tentu saja saya diberi kesempatan karena saya ingin membantu tim. Kenapa saya emosional, karena saya tidak hanya ingin membantu tim mencetak gol, tetapi setiap pertandingan saya ingin meningkatkan kepercayaan diri untuk membantu tim mencapai level maksimal, kata David dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Padahal saya mencetak gol dan saya merayakannya, itu normal dan kami punya peluang di menit-menit terakhir. Saya merayakannya seperti pada umumnya, ini pertandingan derby dan orang-orang melihatnya dan akhirnya perasaan itu keluar,” jelasnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Persebaya Surabaya itu angkat topi atas perjuangannya dan rekan satu timnya. Pasalnya, hingga pertandingan usai, Maung Bandung tak menyerah.

“Derby ini menunjukkan bahwa kami berjuang. Apalagi berjauhan, kita tahu Persija vs Persib selalu panas. Kami menunjukkan pertarungan kami malam ini. “Seharusnya kami bisa menang dengan sejumlah peluang dan peluang,” tutupnya.