Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia, Pelatih Jepang Mau Bantai Vietnam di Laga Pembuka Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengincar kemenangan besar atas Vietnam di laga pembuka Piala Asia 2023. Hal ini tentu menjadi tanda bahaya bagi skuad Garuda.

Hajime Moriyasu menjelaskan timnya sedang tidak dalam performa terbaik. Hal itu diungkapkannya usai membantai Jordan dalam laga uji coba dengan skor 6-1.

Moriyasu menuturkan, skuad Jepang masih belum 100 persen. Sehingga, ia berharap kemampuan anak-anaknya bisa maksimal saat bertemu Vietnam.

Seluruh susunan pemain timnas Jepang melawan Suriah pada 21 November 2023. (X atau Twitter/@jfa_samuraiblue)

Laga Jepang vs Vietnam akan tersaji di Stadion Al Thumama pada laga pertama Grup D pada 14 Januari 2024. Jadi, Jepang akan menghadapi Timnas Indonesia karena sama-sama tergabung di Grup D.

Nantinya, Jepang juga akan melawan Irak. Laga Timnas Indonesia vs Jepang akan berlangsung pada 24 Januari 2024.

“Jepang sedang tidak dalam kondisi terbaiknya, tapi kami akan berusaha mengatasinya melalui setiap pertandingan,” kata Moriyasu seperti dikutip Bongda, Rabu (10/1/2024).

“Pada pertandingan pertama melawan Vietnam, saya pikir saya harus menang melawan mereka, bahkan kemenangan besar, sebelum berpikir untuk memimpin grup atau melangkah lebih jauh,” jelasnya.

Piala Asia 2023 akan dijadikan Jepang sebagai jembatan menuju Piala Dunia. Oleh karena itu, tim Samurai Biru akan menjadi penentu kemenangan antar negara Asia.

“Piala Asia adalah turnamen penting dalam perjalanan kita menuju Piala Dunia,” tutupnya.

Timnas Indonesia tentu tidak diunggulkan melawan Jepang. Seperti diketahui, Jepang menjadi kandidat juara Piala Asia 2023.

Meski demikian, Timnas Indonesia punya target lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Bukan tidak mungkin anak-anak Shin Tae-yong bisa membuat kejutan.