Akuisisi Saham Klub, Sir Jim Ratcliffe Tegaskan Tak Cari Uang di Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, mengaku tidak mencari uang dari akuisisi 25 persen saham klub oleh INEOS, melainkan hanya ingin Setan Merah kembali meraih kemenangan dengan meraih trofi.

Sir Jim Ratcliffe, pemilik INEOS dan penggemar Manchester United sejak kecil, mengatakan dia tidak keberatan mengambil keuntungan dari investasinya sebesar $1,3 miliar untuk membeli 25 persen saham klub tersebut.

Ratcliffe percaya bahwa Manchester United telah mengalami kegagalan selama satu dekade terakhir dan dia bertekad untuk membawa kesuksesan dengan menciptakan lingkungan elit di Manchester.

Ia mengemukakan alasan mengapa United saat ini berada di bawah standar jika dibandingkan tim-tim besar Eropa lainnya yang memiliki anggaran pemain yang sama dan bersaing memperebutkan gelar domestik dan Liga Champions setiap musimnya. Ini harus ditangani dengan baik atau tidak akan menghasilkan apa-apa.

Ratcliffe memberikan pandangan jujur ​​kepada staf mengenai kinerja olahraga United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Pendekatannya sangat berbeda dengan apa yang dilakukan para petinggi klub sebelumnya yang berkata-kata lebih manis.

Hal itu disampaikan miliarder asal Inggris itu dalam pidatonya di hadapan para pekerja di salah satu ruang tunggu di Old Trafford. Rapat yang dihadiri semua pihak itu digelar pekan ini.

Ratcliffe menjadi pemilik klub Manchester United pertama yang bersedia turun bertemu dan berbicara langsung dengan karyawannya mengenai permasalahan yang mereka hadapi sejak keluarga Glazer mengambil alih MU pada 2005.

Ratcliffe mengakui bahwa klubnya telah menunjukkan ketahanan finansial dan mampu bertahan dari wabah ini. Namun, ia akan mengukur prestasi berdasarkan trofi, bukan menilai pendapatan.

Ia juga ingin melakukan perbaikan besar pada Old Trafford dan tempat latihan klub di Carrington.

[The Athletic]