Jajaran Dell XPS Terbaru, Desain Stylish dan Futuristik – Tekno

by

Pahami.id – Dell memiliki sejarah panjang dengan XPS. Di CES 2022, Dell memamerkan visi masa depannya dengan XPS 13 Plus – perangkat yang elegan dan modern, serta desain yang dibangun dengan inti kesederhanaan.

Desain ini menarik perhatian hingga saat ini, dengan berbagai publikasi menyebut Dell XPS 13 Plus sebagai desain yang elegan, penuh gaya, cantik, dan menyebut desain tersebut sebagai “masa depan ada di sini”.

Desain yang berani ini selamanya mengubah identitas Dell XPS. Kini Dell telah mengkonsolidasikan desain inovatif ini di seluruh portofolio XPS.


Dell memperkenalkan ukuran layar baru dengan XPS 16 dan XPS 14, serta memperbarui XPS 13 Plus ke XPS 13. Ketiga laptop tersebut memiliki elemen bebas gangguan dan fokus pada produktivitas.

Desain terbaru ini mengambil pendekatan minimalis yang membawa XPS ke level berikutnya. Portofolio produk XPS terbuat dari aluminium mesin CNC, Gorilla Glass 3, serta warna Grafit dan Platinum.

Tampilannya yang ramping, menarik, dan berbeda memiliki komponen utama yang menambah pengalaman menggunakan laptop.

Dell

Gaya bertemu kinerja

Setiap laptop Dell XPS baru dilengkapi panel layar InfinityEdge dengan opsi sentuh OLED, kecepatan refresh variabel, opsi resolusi tinggi, warna menakjubkan, dan Dolby Vision untuk gambar detail.

Jajaran XPS baru menawarkan pengalaman audio yang imersif dimulai dengan desain quad speaker, dukungan audio imersif Dolby Atmos, dan surround stereo 3D dari MaxxAudio Pro by Waves.

Selain itu, smart webcam FHD 1080p terbaru membuat gambar dalam panggilan video menjadi jernih.

Lini produk XPS juga menghadirkan fitur-fitur baru yang didukung AI, dengan akselerasi AI yang terpasang pada perangkat berkat prosesor Intel Core Ultra dan pengalaman dunia nyata melalui Windows 11.

Pengalaman ini meningkatkan kreativitas dan produktivitas sekaligus memberikan kinerja yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Berbicara mengenai daya tahan baterai untuk mendukung kreativitas pengguna, seluruh laptop XPS memiliki fitur ExpressCharge untuk mengisi ulang baterai hingga 80% hanya dalam waktu 60 menit.

Memperkenalkan portofolio produk XPS terbaru

Dell memelopori seni rekayasa bezel tipis untuk mengurangi jejak kaki dan memaksimalkan ukuran layar. Kini, pengguna dapat menikmati tampilan baru yang imersif dalam ukuran 16 inci dan 14 inci. XPS 16 dan XPS 14 baru menghadirkan lebih banyak portabilitas ke laptop XPS, dan fokus pada kinerja dan desain.

XPS 16 adalah produk andalan dari portofolio XPS baru dengan performa tertinggi untuk beban kerja kompleks. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX (hingga GPU GeForce RTX 4070), XPS 16 merupakan laptop XPS tercanggih dari Dell dengan kinerja berkelanjutan hingga 80W.

Sempurna untuk aplikasi yang menuntut seperti pengeditan video atau pengujian perangkat lunak AI terbaru, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lancar dan cepat.

Menggabungkan kinerja, desain, dan portabilitas, XPS 14 adalah pilihan tepat bagi mereka yang membutuhkan kebebasan untuk bekerja dari mana saja. XPS 14 21% lebih ringan dibandingkan XPS 16, namun tetap memberikan kinerja bertenaga untuk menyelesaikan tugas berat dengan mudah.

Dengan GPU NVIDIA GeForce RTX opsional (hingga GPU GeForce RTX 4050), Anda dapat dengan mudah mengedit dan memutar video resolusi tinggi. Dan dengan masa pakai baterai yang lama, laptop tangguh ini dibuat untuk menemani Anda.

XPS 16 dan stabilitas dengan NVIDIA Studio Driver

XPS 13 mengawali revolusi desain Dell dan menetapkan visi Dell untuk masa depan dengan desain ikonik. Dengan berat hanya 1,2 kilogram, XPS 13 merupakan laptop XPS tertipis dan teringan, sehingga Anda dapat membawa perangkat ini ke mana pun Anda pergi.

Laptop yang diperbarui ini memiliki tiga pilihan tampilan FHD+, QHD+ touch, dan 3K+ OLED touch untuk memberikan pengalaman visual serbaguna, sempurna untuk produktivitas sehari-hari hingga pembuatan konten resolusi tinggi. XPS 13 adalah mesin multitasking yang ideal untuk memberikan keseimbangan pada sekolah, pekerjaan, proyek pribadi, atau hiburan.

AI, sahabat barumu

Kecerdasan buatan (AI) dan AI generatif (GenAI) terus mendorong gelombang inovasi terkini dan membuka kemungkinan-kemungkinan baru dalam PC. Portofolio XPS terbaru ditenagai prosesor Intel Core Ultra, memiliki mesin akselerasi AI dalam perangkat dengan tambahan NPU (neural processor unit). Artinya, PC tidak harus hanya mengandalkan CPU atau GPU untuk pemrosesan dan kinerjanya.

Bayangkan Anda seorang pencipta yang selalu bepergian dan mengedit foto di Adobe Lightroom. Teknologi baru ini secara otomatis memanfaatkan mesin komputasi yang tepat untuk beban kerja, memungkinkan Anda mengedit gambar lebih cepat dari sebelumnya dan menghemat masa pakai baterai.

Semua laptop XPS hadir dengan Copilot di Windows 11, memanfaatkan kemampuan AI untuk membuat tugas sehari-hari menjadi lebih mudah, cepat, dan mudah. Rangkaian produk ini juga memiliki tombol Copilot yang dirancang untuk memudahkan Anda menyelesaikan pekerjaan dan tetap pada jalur pekerjaan. Hanya dengan menekan satu tombol, Anda memiliki akses instan ke AI untuk menemani hari Anda.

Secara keseluruhan berkelanjutan

Dell melanjutkan komitmennya untuk menggunakan material yang lebih ramah lingkungan, baik pada produk maupun kemasannya.

Portofolio XPS baru berisi bahan paling ramah lingkungan, dan untuk pertama kalinya dirancang dengan aluminium daur ulang dan rendah emisi yang terbuat dari sumber energi terbarukan.

Bahan ini mengurangi jejak karbon bahan ini hingga 89%. Terbuat dari 100% bahan daur ulang atau terbarukan, kemasan yang digunakan untuk melindungi laptop XPS membawa Dell selangkah lebih dekat untuk mencapai komitmen Advancing Sustainability Goal Dell tahun 2030.

Portofolio laptop Dell XPS terbaru telah terdaftar di EPEAT Gold dan mematuhi kriteria iklim baru yang ketat dari EPEAT untuk mencapai EPEAT+ Climate Designation.

Dengan sertifikasi Climate+, laptop ini memenuhi praktik terbaik industri untuk dekarbonisasi.