Aitana Bonmati ‘hampir’ menandatangani kontrak baru dengan Barcelona meski ada minat dari WSL

by

Aitana Bonmati sangat dekat untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona dalam kesepakatan yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sepak bola wanita, sebuah laporan telah mengungkapkan.

Pemain berusia 26 tahun itu dilaporkan banyak diminati oleh klub-klub Eropa lainnya musim panas ini, termasuk juara WSL Chelsea karena kontraknya dengan klub Catalan itu akan berakhir tahun depan.

Namun, Atletik Laporan itu menyebutkan sang gelandang telah berkomitmen pada masa depan yang akan membuatnya tetap bermain di Liga F Spanyol.

Berita ini tentu menjadi kelegaan besar bagi para penggemar Barcelona, ​​yang mana kepergian Bonmati akan menjadi kehilangan besar bagi mereka.

Bonmati pertama kali bergabung dengan klub hampir sepuluh tahun lalu dan sejak itu telah tampil lebih dari 150 kali, menjadi aset penting di lapangan. Momen yang paling berkesan adalah saat ia memenangkan gelar Liga Champions keduanya tahun lalu, dengan Bonmati dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen setelah kemenangan gemilang Barcelona melawan Wolfsburg di final.

Aitana Bonmati

Aitana Bonmati mengangkat trofi Liga Champions musim lalu / David Ramos/GettyImages

Bonmati juga cukup beruntung untuk menikmati karier internasional yang sangat sukses. Ia menjadi bagian dari skuad Spanyol yang memenangkan Piala Dunia di Australia dan Selandia Baru yang mengalahkan Inggris 1-0 di final.

Bakatnya yang luar biasa juga telah diakui di luar lapangan, membuatnya mendapatkan serangkaian penghargaan di usianya yang masih muda. Oktober lalu, Bonmati dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or untuk wanita untuk pertama kalinya, dan dinominasikan untuk penghargaan yang sama minggu lalu untuk tahun kedua berturut-turut.

Dengan Bonmati yang kini ditetapkan untuk bertahan di Barcelona, ​​klub akan berusaha untuk membangun kesuksesan mereka sebelumnya dengan memenangkan liga dan mencapai final Liga Champions setiap musim sejak 2020.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU