Adu Statistik Justin Hubner vs Jenson Seelt, Amunisi Baru Timnas Indonesia dengan Bek yang Tolak Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Analisis statistik dua pemain turun temurun yakni Justin Hubner yang akan menjadi peluru baru timnas Indonesia bersama Jenson Seelt, bek yang menolak ajakan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Justin Hubner menjadi WNI usai diambil sumpahnya pada Rabu (6/12/2023) lalu. Ia langsung membela timnas Indonesia.

Sedangkan Jenson Seelt merupakan bek yang sebenarnya diincar Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda. Sayangnya dia menolaknya.

Jenson Seelt adalah salah satu pemain silsilah yang diinginkan Shin Tae-yong, kata Hasani Abdulgani, dikutip dari kanal YouTube Hasani Abdulgani, Hasani Corner.

“STY pernah mengirimi saya pesan untuk menggoda Jenson Seelt agar bisa membela tim U-20 saat itu. Namun Jenson Seelt saat itu menyatakan belum siap membela timnas Indonesia, imbuhnya.

Lantas, bagaimana statistik kedua pemain bertahan yang berbeda dalam keputusannya memperkuat tim Merah Putih?

Justin Hubner

Ustin Hubner merupakan pemain akademi Wolverhampton Wanderers. Dia pindah ke sana dari FC Den Bosch.

Selama membela Wolves, Hubner sendiri lebih banyak bermain di kompetisi tingkat remaja. Namun, ia sering bermain secara reguler.

Bahkan pemain kelahiran Den Bosch, Belanda pun belum pernah dipinjamkan seperti Elkan Baggott.

Mengutip data Transfermarkt, sejauh ini bek berusia 20 tahun itu sudah mengumpulkan 80 pertandingan selama bersama Wolves.

Rinciannya, ia tampil di Liga Inggris U-18 sebanyak 31 kali. Ia juga tampil di FA Youth Cup dalam lima pertandingan.

Justin Hubner sendiri sudah lebih banyak tampil di Premier League 2 dengan 40 pertandingan dan bisa terus berkembang. Menariknya, ia juga sempat promosi ke tim utama, namun tidak bermain.

Momen Justin Hubner dipromosikan adalah saat Wolves menyambangi markas Arsenal di Liga Inggris. Ia hanya duduk di bangku cadangan saat timnya kalah 1-2 dari The Gunners.

Jenson Seelt

Jenson Seelt merupakan produk akademi PSV Eindhoven. Dia menghabiskan lebih banyak waktu di tim yunior.

Terdaftar di tim muda PSV, ia telah mengumpulkan 91 pertandingan, mengoleksi delapan gol dan tiga assist.

Bek berusia 20 tahun itu juga sudah menjalani debutnya di Eredivisie Belanda, namun hanya tampil satu kali pada musim 2021/2022.

Namun, musim panas ini Seelt memutuskan pindah ke klub Inggris Sunderland. Sayangnya dia tidak mendapatkan menit bermain yang banyak.

Tercatat Transfermarkt, Seelt baru tampil di lima laga Divisi Championship dengan satu assist. Ia juga tampil dua kali di Premier League 2.

Dibandingkan Hubner, Seelt masih minim pengalaman di Inggris. Namun, bek yang diminati Shin Tae-yong ini unggul dalam mencetak gol.

Namun Hubner sendiri dipanggil ke Belanda U-20, sedangkan Seelt tidak.

Namun Justin Hubner kini akan membela timnas Indonesia karena sudah menyelesaikan proses naturalisasi.