Ada Persib Bandung dan Persija Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Superstar timnas Argentina, Lionel Messi, dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan klub asal Amerika Serikat, Inter Miami. Ternyata peringkat klub masa depan Lionel Messi tidak jauh lebih baik dari klub asal Indonesia.

Pasalnya ada dua klub legendaris Indonesia yang berperingkat tinggi. Posisinya ternyata jauh di atas Inter Miami. Data peringkat ini mengacu pada laman Footballdatabase.com.

Berdasarkan laman tersebut, Inter Miami CF saat ini berada di peringkat 1545 dunia dengan raihan 1292 poin. Di peringkat nasional, mereka hanya berada di urutan ke-22.

Namun, belum diketahui secara pasti variabel apa saja yang digunakan oleh FootballDatabase.com dalam menentukan poin yang diperoleh klub sepakbola di dunia.

Yang jelas, ada dua klub asal Indonesia yang peringkatnya jauh di atas Inter Miami. Kedua klub ini cukup legendaris karena memiliki rekam jejak yang mengesankan, baik dari segi prestasi maupun sejarah.

Selanjutnya Pahami.id menghadirkan dua klub Indonesia yang peringkatnya mengungguli Inter Miami, klub baru yang diperkuat Lionel Messi.

1.PersibBandung

Persib Bandung merupakan klub sepak bola asal Indonesia yang menempati urutan tertinggi dalam data yang disajikan oleh FootballDatabase.com. Saat ini, Persib berada di peringkat 785 dunia.

Posisinya di kawasan Asia juga cukup tinggi. Tim berjuluk Pangeran Biru itu berada di peringkat 70 dengan total poin 1378. Persib hanya tertinggal beberapa poin dari klub Arab Saudi, Al Fateh, dan klub Australia, Sydney FC.

Rekor ini sebenarnya turun cukup drastis. Sebab, di halaman yang sama, Persib Bandung menduduki peringkat 649 dunia pada Februari 2023. Ini adalah rentetan terbaik Persib dalam beberapa tahun terakhir.