Ada Pemain Timnas Indonesia U-17 Periksa Jantung di RS Cibubur, Siapa dan Ada Masalah Apa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebagai langkah awal persiapan Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-17 Indonesia menjalani serangkaian tes kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Dalam laporan dokter PSSI, dr. Syarif Alwi, kabar baik datang untuk para pemain Garuda Asia yang disebut Timnas Indonesia U-17 yang disebut-sebut dalam keadaan sehat.

Ini merupakan tes kesehatan kedua yang dilakukan skuad Timnas U-17 Indonesia, setelah sebelumnya menjalani tes kesehatan pada awal Juli 2023 di awal periode TC.

Tes kesehatan terbaru ini berlangsung di RS Mitra Keluarga, Cibubur, pada Selasa, 31 Oktober 2023. Seluruh pemain termasuk pemain diaspora yang baru bergabung dengan tim seperti Amar Brkic telah mengikuti tes ini.

Dr. Syarif Alwi kemudian menjelaskan aspek kesehatan apa saja yang menjadi fokus dalam tes ini seperti aspek otot, kualitas darah, ginjal, lemak, liver, dan kondisi jantung para pemain.

“Tes ini bertujuan untuk mendeteksi kelainan pada pemain. Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan awal yang meliputi pemeriksaan kadar hemoglobin, profil ginjal, lemak, fungsi hati, dan tes jantung,” kata dr. Syarif seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa 31 Oktober 2023.

Dr. Syarif membeberkan hasil tes kesehatan tersebut dengan kabar gembira seluruh pemain Bima Sakti dinyatakan dalam kondisi baik.

Alhamdulillah, semua pemain sehat dan bugar, ujarnya.

Saat ini, TC Timnas U-17 Indonesia diikuti total 26 pemain, dan lima di antaranya akan diputuskan diturunkan sebelum berangkat ke Surabaya.

Timnas U-17 Indonesia akan melanjutkan TC di Surabaya pada Jumat, 3 November 2023. Mereka akan menghadapi Ekuador U-17 pada laga pembuka Piala Dunia U-17 2023.

Selanjutnya, Timnas U-17 Indonesia juga akan bersaing dengan tim seperti Panama U-17 dan Maroko U-17.