Ada Indonesia, Berikut 3 Negara ASEAN yang Berpotensi Susul Vietnam Lolos Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketiga negara Asia Tenggara (ASEAN) ini berpotensi bergabung dengan Vietnam di kualifikasi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, yang salah satunya adalah Timnas U-23 Indonesia.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 hampir memasuki tahap akhir penyelenggaraannya. Beberapa negara dari 11 grup yang ada juga sudah memastikan lolos ke babak final.

Salah satunya adalah Vietnam. Tim berjuluk The en Stars ini memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 2024 setelah tampil apik sepanjang babak kualifikasi.

Bergabung di grup C, tim asuhan Philippe Troussier mampu mengamankan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 setelah finis sebagai juara grup, mengungguli Yaman, Singapura, dan Guam.

Vietnam berhasil lolos dengan cepat setelah meraih dua kemenangan di dua laga grup C, atas Guam dengan skor 6-0 dan atas Yaman dengan skor 1-0.

Dua kemenangan itu membuat Vietnam mengoleksi enam poin. Secara matematis, poin yang diraih The en Stars tak mampu dikejar Yaman yang hanya mengoleksi tiga poin.

Meski Grup C masih menyisakan satu pertandingan lagi, Vietnam sudah unggul Head to Head atas Yaman sehingga berhak lolos ke Piala Asia U-23 2024.

Faktanya, keberhasilan Vietnam mengamankan kualifikasi ke Piala Asia U-23 2024 sebenarnya bisa diikuti oleh tiga negara rivalnya di Asia Tenggara (ASEAN). Negara manakah mereka?

1.Indonesia

Indonesia bersama timnas U-23 punya potensi besar menyusul lolosnya Vietnam ke Piala Asia U-23 2024, setelah finis di puncak Grup K.