Ada 7 Nama Pemain Terungkap Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wahyu Prasetyo, pemain PSIS Semarang, mendapat panggilan untuk bergabung dengan timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

PSSI berencana memanggil 30 pemain. Hanya saja hingga saat ini PSSI belum mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang akan dipanggil untuk TC di Turki mulai 20 Desember 2023.

Namun beberapa klub di Indonesia sudah mengumumkan pemainnya dipanggil untuk bergabung ke skuad Garuda TC. Salah satunya Wahyu Prasetyo.

Kabar pemanggilan tersebut diumumkan melalui situs resmi PSIS pada Senin (18/12/2023).

Berdasarkan surat resmi PSSI bernomor 5417/AGB/721/XII-2023, Wahyu Prast dipanggil untuk mempersiapkan Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Qatar pada Januari 2024, tulis keterangan PSIS.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menanggapi terkait peluang pemain berjuluk Hulk dari PSIS itu dipanggil ke timnas Indonesia.

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PSIS karena Wahyu Prast berpeluang masuk skuad,” kata Yoyok Sukawi.

Sebelumnya, Persib Bandung mengumumkan tiga pemainnya Marc Klok, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto dipanggil bergabung ke timnas Indonesia.

Selain empat nama yang diumumkan sebelumnya, ada tiga pemain lagi yang tersirat dipanggil ke timnas Indonesia.

Dua di antaranya tak sengaja diungkap oleh Yakob Sayuri, pemain PSM Makassar, yang mengungkapkan dirinya dan Saddil Ramdani akan bertemu di pemusatan latihan timnas Indonesia usai laga PSM vs Sabah FC pada Piala AFC 2023-2024 pada 14 Desember mendatang.

Selain itu, pemain lain yang diketahui bakal dipanggil bergabung ke timnas Indonesia adalah Justin Hubner.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi isyarat bahwa pemain keturunan Indonesia-Belanda itu akan mendapat panggilan.

Piala Asia 2023 digelar di Qatar pada 10 Januari hingga 12 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Kontributor: Imadudin Robani Adam