AC Milan vs Borussia Dortmund, Stefano Pioli: Ini Pertandingan yang Menentukan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rabu (29/11/2023) dini hari WIB, AC Milan akan melakoni laga krusial di Grup F Liga Champions. Rossoneri akan menjamu klub terbaik Bundesliga, Borussia Dortmund.

Seperti diketahui, AC Milan saat ini berada di peringkat ketiga Grup F dengan lima poin dari empat pertandingan. Mereka tertinggal satu poin dari peringkat kedua PSG dan dua poin di belakang peringkat teratas Dortmund.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli (tengah) memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola semifinal kedua Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan AC Milan pada 16 Mei 2023 di stadion tyhe Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan.GABRIEL BOUYS / AFP

Dengan dua laga tersisa, secara matematis mereka masih berpeluang meraih enam poin maksimal. Dengan kata lain, masih ada peluang untuk lolos ke 16 besar.

Untuk menjaga harapan tetap hidup, kemenangan harus diraih di matchday lima melawan Dortmund. Demikian diungkapkan Pelatih Milan Stefano Pioli dalam jumpa pers pralaga, Senin (27/11/2023).

“Kami perlu mengulangi performa di kandang melawan Paris [di mana Milan menang 2-1]. “Kami memainkan pertandingan dengan level yang sangat tinggi,” kata Pioli seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami punya kepercayaan diri dan kemauan untuk menderita, komponen yang juga dibutuhkan besok,” lanjutnya.

“Ini akan menjadi pertemuan yang penting dan hampir menentukan.”

Pada pertemuan pertama kedua tim di Grup F pada 5 Oktober 2023, Dortmund dan Milan tampil agresif dan menyudahi laga tanpa gol.

Pada pertemuan kali ini, kapten Milan Davide Calabria yakin timnya bisa tampil lebih baik dibandingkan di Signal Iduna Park. Satu hal yang sangat diwaspadai oleh Calabria asuhan Die Borussen adalah serangan balik cepat Edin Terzic.

“Saya mengharapkan pertandingan yang sangat intens. Serangan dan serangan balik Dortmund sangat bagus,” kata Calabria.

“Saya mengharapkan kecepatan dan intensitas yang luar biasa seperti biasanya di Liga Champions. Pertandingan seperti ini memberi Anda banyak pengalaman bagus, bermain melawan tim terbaik dunia, dan ini membantu kami menjadi lebih baik,” tambahnya.

Laga AC Milan vs Borussia Dortmund akan digelar di San Siro, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.