7 Fakta Menarik Jelang Duel Inter vs AC Milan di Leg Kedua Semifinal Liga Champions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inter Milan dan AC Milan akan bertarung habis-habisan di leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Inter vs AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza.

Inter berada di atas angin setelah memenangkan derby di leg pertama dengan skor 2-0. Gol Inter ke gawang Milan dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke-8 dan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-11.

Hasil tersebut memberi Inter kesempatan untuk menyingkirkan rival sekota mereka dan lolos ke final, di mana mereka akan menghadapi Manchester City atau juara bertahan Real Madrid.

Berikut beberapa fakta menarik jelang Inter vs AC Milan di babak semifinal Liga Champions:

1. Kemenangan pada hari Selasa akan membuat Inter Milan mengalahkan AC Milan empat kali di musim yang sama untuk pertama kalinya sejak 1973/74.

2. Membalikkan defisit akan menjadikan AC Milan satu-satunya tim selain Liverpool yang membalikkan defisit dua gol atau lebih di semifinal Liga Champions UEFA.

3. Stefano Pioli atau Simone Inzaghi yang akan menjadi orang Italia kelima yang memimpin tim Serie A ke final Liga Champions.

4. AC Milan belum pernah menang tandang di babak sistem gugur Liga Champions sejak April 2007. Kini 15 laga tanpa kemenangan, delapan di antaranya seri.

5. Bintang Inter Milan Federico Dimarco memiliki lima assist dari permainan terbuka musim ini, lebih banyak dari pemain lain di kompetisi musim ini.

6. Inter Milan mencatatkan clean sheet dalam 3 laga terakhir melawan Milan di semua kompetisi.