7 Fakta Menarik Jelang Big Match Liga Inggris Manchester City vs Liverpool – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City akan menjamu Liverpool pada pekan ke-13 Liga Inggris. Berikut beberapa fakta menarik jelang laga big match Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023) malam WIB.

Manchester City sedang dalam tren positif jelang lawatan Liverpool. The Citizen tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara di kubu Liverpool, tim asuhan Jurgen Klopp datang ke Etihad Stadium dengan kemenangan 3-0 atas Brentford di laga terakhir sebelum jeda internasional.

Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemainnya. [Ronny HARTMANN / AFP]

Manchester City bisa saja tanpa striker utama mereka Erling Haaland melawan Liverpool. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera engkel saat membela Norwegia pada kualifikasi Piala Eropa 2024.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris

1. Manchester City mengalahkan Liverpool 4-1 pada pertemuan terakhir Liga Inggris pada April musim lalu

2. Liverpool hanya memenangkan satu dari 14 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League melawan Man City (D5 L8), menang 4-1 pada November 2015 dalam kunjungan pertama Jürgen Klopp ke Etihad bersama klub.

3. Ini merupakan pertemuan keempat di Premier League antara Manchester City dan Liverpool, dimana kedua tim mengawali hari dengan berada di posisi dua teratas klasemen.

4. Manchester City memenangi 23 pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi – kemenangan di sini akan menyamai rekor klub papan atas Inggris, yang saat ini dipegang oleh Sunderland antara Desember 1890 dan April 1892 (24, termasuk kemenangan berulang atas Notts County di Piala FA).

5. Liverpool hanya kalah sekali dalam 23 pertandingan terakhirnya di Premier League (W15 D7), kalah 2-1 dari Spurs pada bulan September.

6. Manajer Liverpool Jürgen Klopp dan manajer Man City Pep Guardiola telah bertemu lebih banyak dibandingkan manajer lain dalam karier mereka (28).

7. 11 kemenangan Jurgen Klopp adalah yang terbanyak dibandingkan manajer mana pun melawan Guardiola, sedangkan 10 kemenangan Guardiola adalah yang terbanyak dibandingkan manajer mana pun melawan pelatih asal Jerman itu.