Berita Duka, Komedian Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia Setelah Koma Hampir Satu Bulan – Viral

by

Pahami.id – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Personel Srimulat, Eko Londo meninggal dunia hari ini, Jumat (24/11/2023).

Kabar meninggalnya Eko Londo disampaikan salah satu sahabat komedian, Cak Suro.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, saudara kami Eko Kuncoro atau Cak Eko Londo telah meninggal dunia,” tulis Cak Suro dikutip Pahami.id dari akun TikTok pribadinya.

Bisa ditebak, postingan tersebut langsung mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka berbondong-bondong menyampaikan belasungkawa.

“Ya Tuhan. Kakak Eko Londo sahabatku, Kakak Suro. Husnul khotimah kakak,” ujar seorang warganet di kolom komentar.

lingkungan London

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya Cak Eko Londo. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” meniup yang lain.

“Al Fatihah untuk Almarhum Cak Eko Londo, semoga husnul khotimah, amin,” balas yang lain.

Eko Londo meninggal dunia setelah hampir sebulan dirawat di rumah sakit. Sebelumnya, ia mengalami kecelakaan tunggal pada 26 Oktober 2023 di Surabaya, Jawa Timur, hingga mengalami gegar otak dan kehilangan kesadaran.

Dalam unggahan lainnya, Senin (6/11/2023), Cak Suro berbagi cerita tentang kondisi Eko Londo pasca kecelakaan. Dua minggu setelah kejadian, Eko masih belum sadarkan diri.

“Ayo, sadarlah, saudaraku. Saya tidak menyadarinya selama 12 hari,” ucap Cak Suro.

Jenazah Eko Londo dimakamkan di rumah duka di kawasan Kembang Kuning Kulon, Surabaya, Jawa Timur. Belum ada informasi lebih rinci kapan dan di mana Eko dimakamkan.

Sebagai informasi, Eko Londo merupakan seorang komedian asal Surabaya yang lahir pada tahun 1975 dengan nama Ong Lie Oen atau Eko Untoro Kurniawan. Ia pernah dikenal dengan nama Eko Handai Taulan Hawai Five O John Aloha.

Eko Londo baru mulai berkolaborasi dengan Srimulat pada tahun 1984. Di sana, ia mendapat julukan baru Eko Tralala karena nama panggung lamanya dianggap terlalu panjang. (Adiyoga Priyambodo)