7 Fakta Menarik Jelang AC Milan vs AS Roma di Liga Italia Malam Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AC Milan akan menjamu AS Roma pada pekan ke-20 Serie A 2023/2024. Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Milan vs Roma di San Siro, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Milan pekan sebelumnya meraih kemenangan besar 3-0 saat menjamu Empoli pekan sebelumnya. Namun, setelahnya Rossoneri kalah 1-2 dari Atalanta di babak perempat final Coppa Italia.

Sementara Roma bermain imbang 1-1 dengan Atalanta, sedangkan Roma kalah 0-1 melawan Lazio. Dengan hasil melawan Lazio, berarti Roma sudah tiga kali kalah dan hanya menang dua kali dalam enam pertandingan.

Sedangkan AC Milan akan memiliki keunggulan melawan AS Roma. Sebab, I Lupi dipastikan tidak akan didampingi pelatihnya yang diskors, Jose Mourinho.

Rossoneri juga punya rekor bagus melawan AS Roma. AC Milan belum pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir. Rinciannya, pasukan Pioli mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali imbang melawan AS Roma.

Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Milan vs Roma:

1. AS Roma gagal mengalahkan AC Milan di liga sejak 2019, dalam delapan pertandingan.

2. AS Roma belum pernah mengalahkan AC Milan di San Siro sejak 2017, dengan tim tuan rumah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir berturut-turut.

3. Tujuh pertandingan terakhir antara kedua tim ini telah menyaksikan kedua belah pihak mencetak gol.

4. Hanya Inter Milan dan Juventus yang meraih poin lebih banyak dari AC Milan dalam tujuh laga Serie A terakhir.

5. Kekalahan pada malam itu akan membuat AS Roma kalah dalam tiga laga tandang Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2021.

6. Jika Roma kalah tanpa mencetak gol, ini akan menjadi pertama kalinya sejak 2005 mereka kalah dalam tiga laga tandang berturut-turut di liga tanpa mencetak gol.

7. Roma selalu kalah tanpa mencetak gol dalam 2 laga tandang terakhirnya di Serie A: 0-2 vs Bologna, 0-1 vs Juventus.