6 Klub Liga 1 Lolos Lisensi Liga Champions Asia, Tidak Ada Persib Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI melalui rapat Club Licensing Committee di Jakarta, Rabu (17/5/2023) telah mengeluarkan dua keputusan. Salah satunya adalah mengumumkan nama-nama klub yang berhak mendapatkan lisensi Liga Champions Asia atau Liga Champions AFC.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komite Perizinan Klub Timmy Setiawan. Ia didampingi anggota Asep Saputra, Juninho Widjaja, M Hanafing Ibrahim, dan Yakub Adi Krisanto.

Hasil pertama, untuk aturan Liga Champions Asia disebutkan ada enam klub yang memenuhi kriteria untuk tampil di ajang bergengsi ini.

Keenam klub tersebut adalah Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Menariknya, tidak ada Persib Bandung.

Kemudian, keputusan kedua mengatur Piala AFC dan Liga 1, disebutkan tujuh klub memenuhi ketentuan yang diatur dalam Peraturan Perizinan Klub PSSI.

Logo Liga Champions Asia. [doc, AFC]

Ketujuh klub tersebut merupakan enam tim yang telah lolos lisensi Liga Champions Asia plus Persib Bandung.

“Dengan mencermati dan mendengarkan pemaparan dari Departemen Perizinan Klub, Panitia telah mengambil keputusan bersama terkait hasil musim lisensi klub 2022/2023. Keputusan ini juga akan disampaikan Panitia kepada Ketua Umum PSSI,” ujarnya. . Timmy Setiawan dalam keterangannya.

Lisensi klub untuk musim 2022/2023 telah dimulai sejak November 2022 dan berakhir pada 17 Mei 2023 melalui rapat Club Licensing Committee. Sedangkan jika ada klub yang akan menyatakan banding, dipersilakan hingga 24 November 2023.

Departemen lisensi klub PSSI akan melaporkan hasil final hasil lisensi klub musim 2022/2023 pada 30 Mei 2023 ke AFC.