5 Negara dengan Ranking FIFA Tertinggi di Piala Asia 2023, Ada Rival Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari. Total ada 24 negara yang mengikuti turnamen terbesar di Benua Kuning tersebut.

Lantas, siapa saja negara dengan rangking FIFA tertinggi di Piala Asia 2023?

1. Jepang

Dari 24 tim yang berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar, Jepang menjadi tim dengan peringkat tertinggi di ranking FIFA saat ini.

Samurai Biru –julukan timnas Jepang– menduduki peringkat 17 dunia. Kebetulan Jepang akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023.

Jepang juga menjadi tim tersukses dalam sejarah Piala Asia dengan empat gelar Piala Asia.

2. Iran

Setelah Jepang, Iran menjadi peringkat kedua dunia peserta Piala Asia 2023. Iran saat ini berada di peringkat 21 FIFA.

Sama seperti Jepang, banyak pemain Iran yang kini bermain di Eropa sehingga meningkatkan kualitas timnasnya.

Iran yang secara konsisten menjadi salah satu kekuatan sepak bola terbesar di Asia juga menjadi tim tersukses kedua dengan 3 gelar Piala Asia.

3. Korea Selatan

Di peringkat ketiga peringkat terbaik FIFA Piala Asia 2023 ada Korea Selatan. Song Heung-min dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat 23 FIFA.

Korea Selatan diprediksi menjadi salah satu tim yang berpeluang besar menjadi juara Piala Asia 2023 dan menambah jumlah gelar juara menjadi tiga.

4. Australia

Australia berada di peringkat keempat sebagai tim dengan peringkat tertinggi di Piala Asia 2023. Bangsa Kanguru saat ini berada di peringkat 25 dunia.

Australia yang pindah dari Oseania ke AFC sudah mengoleksi satu gelar saat menjuarai Piala Asia 2015.

5. Arab Saudi

Tim yang mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 ini merupakan tim dengan peringkat tertinggi kelima di Piala Asia 2023 setelah menduduki peringkat 56 dunia.

Sama seperti Iran, Arab Saudi sudah mengoleksi tiga gelar Piala Asia. Mereka tentu berambisi menyamai jumlah juara Jepang.

Kontributor: Aditia Rizki