5 Fakta Menarik Jelang Newcastle vs Manchester City di Liga Inggris, 14 Januari 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga akbar akan berlangsung pada pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024, dimana Newcastle United akan menjamu Manchester City.

Pertandingan Newcastle melawan juara bertahan dan peraih treble musim lalu akan dilangsungkan di St. Louis. James’ Park pada Minggu (14/1/2024) pukul 00.30 WIB.

Manchester City saat ini berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan 40 poin dari 19 pertandingan.

Striker Newcastle United asal Swedia Alexander Isak (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023-2024 antara Newcastle United dan Manchester City di St James’ Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 September. 2023. Minyak SCARFF / AFP.

Meski masih menjalani satu laga tunda, City sedang dalam tren positif dengan lima kemenangan beruntun di berbagai kompetisi, termasuk meraih trofi Piala Dunia Antarklub dan kemenangan 5-0 atas Huddersfield di Piala FA.

Di sisi lain, tuan rumah Newcastle United masih berjuang di peringkat kesembilan klasemen dengan 29 poin dari 20 pertandingan.

Penampilan buruk mereka di Premier League terakhir kali berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Sunderland di pertandingan putaran ketiga Piala FA.

Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi kemenangan mereka di penghujung pertandingan sepak bola final Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 melawan Fluminense Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 22 Desember 2023.Giuseppe CACACE/AFP
Para pemain Manchester City merayakan dengan trofi kemenangan mereka di penghujung pertandingan sepak bola final Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 melawan Fluminense Brasil di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 22 Desember 2023.Giuseppe CACACE/AFP

Meskipun Newcastle mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Premier, kemenangan terbaru mereka memberi mereka dorongan baru.

Pertandingan ini diperkirakan akan menjadi ujian berat bagi kedua tim, dan Newcastle akan menggunakan kesuksesan mereka baru-baru ini sebagai motivasi untuk menantang tim kuat seperti Manchester City.

5 Fakta Menarik Jelang Newcastle United vs Manchester City

  1. Newcastle United hanya memenangkan satu dari 32 pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan Manchester City (d5, kalah 26), mengalahkan mereka 2-1 di St James’ Park pada Januari 2019.
  2. Dalam sejarah Premier League, City telah memenangkan lebih banyak pertandingan (30), mencetak lebih banyak gol (98) dan mencatatkan lebih banyak clean sheet (22) melawan Newcastle dibandingkan lawan lainnya.
  3. City telah mencetak gol dalam 30 pertandingan terakhirnya di Premier League melawan The Magpies, rekor mencetak gol terpanjang yang pernah dilakukan satu tim melawan tim lain dalam sejarah kompetisi.
  4. Newcastle mengalahkan Manchester City 1-0 di St James’ Park di Piala Carabao awal musim ini. Mereka belum pernah mengalahkan City dua kali di musim yang sama sejak 1983-84.
  5. Phil Foden terlibat dalam tujuh gol dalam 10 penampilan terakhirnya di Premier League untuk Manchester City (empat gol, tiga assist). Sejak Natal, Foden telah menciptakan peluang terbanyak dalam permainan terbuka di Premier League (sembilan).