5 Fakta Menarik Jelang Newcastle United vs Borussia Dortmund di Liga Champions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Newcastle United akan menjamu Borussia Dortmund pada laga pekan ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Newcastle vs Borussia Dortmund di St James’ Park, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Tuan rumah sedang dalam performa terbaiknya menjelang pertandingan ini. Mereka sangat termotivasi melihat pertandingan ini. Terbukti, Newcastle saat ini berada di puncak klasemen Grup F dengan empat poin.

Performa Newcastle memang sedikit mengejutkan. Pada laga sebelumnya mereka mampu mengalahkan AC Milan di San Siro, kemudian membantai Paris Saint-Germain (PSG), 4-1 di kandang sendiri.

Sementara itu, Dortmund, meski hanya meraih satu poin dan duduk di posisi terbawah Grup F, bukanlah lawan yang bisa dianggap enteng. Pasalnya Marco Reus dan kawan-kawan belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Di Liga Jerman, Dortmud berada di urutan keempat dengan 20 poin, hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen. Tentu saja Newcastle patut mewaspadai kebangkitan Dortmund.

Berikut beberapa fakta menarik jelang Newcastle United vs Borussia Dortmund di Liga Champions:

1. Newcastle United tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

2. Borussia Dortmund gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Champions.

3. Borussia Dortmund hanya memenangkan satu dari tujuh laga tandang terakhirnya di Liga Champions.

4. Newcastle United telah mencetak sepuluh gol dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya.