Sebut Anies Baswedan Lebih Gentle dari Ganjar Pranowo Saat Diroasting, Kiky Saputri Langsung Tuai Kritik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiky Saputri membandingkan reaksi Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan terhadap makanan panggangnya. Melalui platform Twitter atau X, Kiky Saputri mengatakan, Anies lebih berani menyikapi kritik yang disampaikan melalui komedi.

“Jujur dia keren banget. Saat protokoler minta petinggi TV untuk memotong sesuatu, dia dengan tegas mengatakan, ‘Tidak perlu memotong apa pun, tampilkan semuanya. Itu bentuk kebebasan berpendapat’,” tulis Kiky Saputri di Twitter atau platform X. , Rabu (25/10/2023).

Kini, pernyataan Kiky Saputri berbuntut panjang. Ia dituding mengusung opini untuk merusak citra Ganjar Pranowo hanya karena banyak produk kuenya yang disensor.

“Pemimpin opini ya, waktu lagi heboh soal Pilpres, dia melontarkan pernyataan seperti ini. Kayaknya betul Mbak Kiki. Meski halus, itu dilakukan atas nama pemanggangan,” kata akun @Kurnia* ** di platform Twitter atau X .

Selain itu, pemilik akun tersebut juga meminta Kiky Saputri untuk tidak membahas hal-hal sensitif terkait ketiga calon presiden dan wakil presiden tersebut ke depannya.

“Apa yang ada di balik layar tidak boleh diungkapkan ke publik,” ujarnya.

Kiky Saputri pun langsung menanggapi kritik warganet terkait tindakan membandingkan cara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan mengembalikan BBM. Ia merasa hanya sekedar menceritakan perbedaan pengalaman saat menginterogasi kedua petugas tersebut.

Bagaimana kalau orang-orang menceritakan pengalamannya dan mengatakan dirinya adalah opinion leader, kata Kiky Saputri.

Kiky Saputri juga memprotes cara masyarakat mengontrol cara dia menyampaikan pendapat. Menurut komiknya, tidak ada seorang pun yang berhak mengontrol cara dia berbicara.

“Elon Musk hanya punya Twitter dan tidak pernah mengontrol apa yang ingin di-tweet oleh penggunanya,” kata Kiky Saputri.

Sebelumnya diberitakan, Kiky Saputri sempat menghardik Ganjar Pranowo saat tampil di acara Lapor Pak Trans 7 yang tayang pada Selasa (24/10/2023). Namun usai acara tayang, Kiky mengungkapkan kekecewaannya karena banyak adegan sangrai yang dipotong.

“Kalau begini mending tidak minta dipanggang dari awal dan tidak perlu mengiyakan. Nanti tidak perlu,” kata Kiky Saputri dalam unggahan sebelumnya.