5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Arsenal di Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Everton akan menjamu Arsenal pada pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024. Berikut fakta menarik jelang duel Everton vs Arsenal di Goodison Park, Minggu (17/9/2023) sore WIB.

Arsenal dan Everton sedang dalam performa berbeda. The Gunners tidak terkalahkan di Premier League musim ini (M3 S1 K0), sedangkan The Toffes tetap tanpa kemenangan (M0 S1 K3).

Jelang jeda internasional, Everton memetik poin pertamanya dengan menahan imbang tuan rumah Brentford 2-2. Dua gol Everton dicetak oleh Abdoulaye Doucoure dan Arnaut Danjuma.

Sementara itu, Arsenal mengalahkan Manchester United di Emirates Stadium. Arsenal menang 3-1 lewat gol Martin Odegaard, Declan Rice, dan Gabriel Jesus setelah kebobolan lebih dulu.

Namun, The Gunners kerap menghadapi kesulitan saat bertandang ke Goodison Park. Arsenal tidak pernah menang dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka melawan Everton di Liga Premier.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Everton vs Arsenal:

1. Everton dapat menyamai rekor kandang terlama mereka di liga melawan The Gunners dalam empat pertandingan dari tahun 1910 hingga 1913.

2. Satu-satunya kemenangan Arsenal dalam tujuh kunjungan terakhirnya ke Goodison Park adalah 5-2 pada Oktober 2017.

3. Everton belum pernah menang di Premier League musim ini (D1, L3). Mereka menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan pada awal 2022-23.

4. The Gunners adalah satu dari enam tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini (M3, D1).