5 bek terbaik di Piala Liga 2024

by

Pepatah mengatakan bahwa pertahanan memenangkan kejuaraan, dan Piala Liga 2024 tidak terkecuali.

Meskipun semua mata kemungkinan besar akan tertuju pada gelandang dan penyerang, kita tidak boleh melupakan betapa pentingnya bek terbaik bagi tim pemenang. Memiliki setidaknya pertahanan yang solid dapat membuat tim menang atau kalah, dan dalam suasana turnamen, memiliki sedikit kualitas ekstra di lini belakang dapat membuat perbedaan besar.

Berikut lima bek terbaik di Piala Liga 2024.

Moise Bombito

Moise Bombito tampil mengesankan di Copa America / Kirk Irwin/GettyImages

Moise Bombito baru saja menyelesaikan Copa America bersama Kanada yang merupakan turnamen yang sangat bagus bagi pemain berusia 24 tahun tersebut. Colorado Rapids akan menyukai peluang mereka untuk melaju jauh dalam kompetisi tersebut dengan pemain seperti Bombito yang menjaga pertahanan.

Israel Reyes

Israel Reyes pimpin lini belakang Amerika / Jam Media/GettyImages

Setengah dari pertahanan Club America yang hampir tak tertembus adalah Israel Reyes, yang terus meningkat dalam setiap pertandingan yang dimainkan. The Eagles akan mengandalkan bek mereka yang sedang naik daun dalam upaya membawa pulang Piala Liga musim panas ini.

Víctor Guzmán, Ricardo Marín

Victor Guzman adalah kunci pertahanan Monterrey / Azael Rodriguez/GettyImages

CF Monterrey akan menjadi salah satu favorit untuk mengangkat Piala Liga musim panas ini, sebagian berkat bakat yang mereka miliki di lini pertahanan. Bek tengah berusia 22 tahun Victor Guzman harus berada dalam performa terbaiknya jika Rayados ingin mencapai final dan membawa pulang trofi.

Tomas Avilés

Tomas Aviles memimpin pertahanan Miami / Andrew Katsampes/ISI Photos/GettyImages

Bek tengah Inter Miami Tomas Aviles telah tampak sebagai bek terbaik sejak ia bergabung dengan klub musim panas lalu. Meskipun Aviles memang terkadang memberikan tantangan yang sulit, ia tetap akan memainkan peran besar dalam upaya Herons untuk kembali menjadi juara.

Sebastian Caceres

Sebastian Caceres adalah salah satu bek terbaik di Amerika Utara / Andrew Katsampes/ISI Photos/GettyImages

Separuh lainnya dari pertahanan tangguh Amerika adalah pemain internasional Uruguay Sebastian Caceres, yang juga baru saja menyelesaikan kampanye Copa America yang solid. Dengan Caceres dan Reyes di lini belakang, The Eagles jelas memiliki pertahanan tersulit untuk ditembus di Piala Liga 2024.