4 Senjata Jepang Gilas Lawan di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Wajib Waspada – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Jepang termasuk salah satu kandidat juara Piala Asia 2023. Mereka punya segudang pemain top, empat di antaranya bisa jadi senjata penghancur lawan.

Jepang tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Mereka akan saling berebut tiket ke babak 16 besar bersama Irak, Vietnam, dan Timnas Indonesia.

Tim berjuluk Samurai Biru ini datang ke Piala Asia 2023 dengan status tim Asia peringkat tertinggi di Ranking FIFA yakni peringkat 17.

Tingginya peringkat Jepang di atas kertas juga berbanding lurus dengan kemampuannya di lapangan. Tim yang dilatih Hajime Moriyasu ini diperkuat oleh para pesepakbola papan atas yang pernah berkarir di liga-liga top Eropa.

Meskipun Kaoru Mitoma kemungkinan besar akan absen karena cedera bersama Brighton & Hove Albion, mereka masih memiliki banyak pemain kunci yang berbahaya.

Berikut 4 senjata Jepang untuk menghancurkan lawannya di Piala Asia 2023

1.Takefusa Kubo

Penyerang timnas Jepang Takefusa Kubo (tengah). [Charly TRIBALLEAU / AFP]

Takefusa Kubo belakangan ini menjadi sorotan sebagai pemain Jepang yang mencuri perhatian di Eropa.

Penampilan impresifnya bersama Real Sociedad, dengan enam gol dan tiga assist dalam 17 pertandingan La Liga, menarik minat klub-klub besar, termasuk Manchester United.

Kubo yang sejak kecil kerap dipanggil timnas Jepang, memulai debutnya bersama tim senior pada 9 Juni 2019 saat usianya masih 18 tahun.

Hingga saat ini, Kubo sudah tampil sebanyak 29 kali bersama timnas Jepang dengan mencetak tiga gol dan menyumbangkan enam assist dalam total 1.343 menit pertandingan.

2.Hiroki Ito

Hiroki Ito, bek terkemuka Jepang, pindah ke VfB Stuttgart Bundesliga setelah tampil mengesankan di lini belakang.

Dalam 12 pertandingan bersama Stuttgart, ia mencatatkan dua assist. Ito, seorang bek modern, juga berkontribusi dalam serangan timnya.

Sama seperti Kubo, Ito juga memiliki pengalaman di timnas Jepang sejak kecil. Debutnya terjadi pada 2 Juni 2022, saat ia berusia 23 tahun.

Dalam 13 pertandingan bersama Jepang, Ito mencetak satu gol dan satu assist dalam 1.078 menit bermain.

3. Ayase Ueda

Penyerang timnas Jepang yang memperkuat tim J.League Kashima Antler, Ayase Ueda.  ANTARA/HO/J.  Liga
Penyerang timnas Jepang yang memperkuat tim J.League Kashima Antler, Ayase Ueda. ANTARA/HO/J. Liga

Striker berusia 25 tahun yang saat ini bermain untuk Feyenoord Rotterdam ini merupakan salah satu penyerang terbaik Jepang. Ueda telah tampil dalam 13 pertandingan Eredivisie musim ini dan mencetak satu gol.

Di timnas Jepang, Ueda sudah tampil dalam 19 pertandingan sejak debutnya pada 18 Juni 2019. Dalam 1.015 menit bermain bersama Samurai Biru, ia mencetak tujuh gol.

4. Wataru Endo

Gelandang Jepang Wataru Endo (kanan) berebut bola dengan gelandang Kroasia Mateo Kovacic dan gelandang Jepang Takefusa Kubo selama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada bulan Desember 5, 2022. Permata SAMAD / AFP
Gelandang Jepang Wataru Endo (kanan) berebut bola dengan gelandang Kroasia Mateo Kovacic dan gelandang Jepang Takefusa Kubo selama pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada bulan Desember 5, 2022. Permata SAMAD / AFP

Wataru Endo, kapten timnas Jepang berusia 30 tahun, yang juga pemain Liverpool, telah membangun reputasi yang cemerlang.

Dengan 55 penampilan untuk Jepang, termasuk Piala Dunia, Endo mencetak dua gol dan tiga assist dalam 3.924 menit bermain.