4 Pemain Timnas Indonesia yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong usai Lawan Brunei Darussalam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mengumumkan 27 pemain untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dibandingkan laga melawan Brunei Darussalam, empat pemain tak lagi dipanggil Shin Tae-yong.

Daftar 27 pemain untuk laga ini diumumkan PSSI melalui situs resminya pada Kamis (2/11/2023).

Dari daftar yang ada, empat pemain yang sebelumnya didatangkan pada dua laga melawan Brunei Darussalam pada Oktober lalu tak lagi dipanggil.

Para pemain tersebut dipastikan tidak akan diturunkan saat Timnas Indonesia berjuang menghadapi dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yakni melawan Irak dan Filipina pada 16 dan 21 November.

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia yang tidak dipanggil Shin Tae-yong usai laga melawan Brunei Darussalam.

1. Fachruddin Aryanto

Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. [Twitter/@PSSI]

Fachruddin Aryanto masih menjadi andalan Madura United dan beberapa kali dipercaya Shin Tae-yong.

Namun setelah dibawa ke babak pertama laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei, Fachruddin kembali tersingkir.

Sekembalinya Jordi Amat dari cedera, Shin Tae-yong tak menoleh ke belakang pada Fachruddin yang sejauh ini sudah mencatatkan 54 caps untuk timnas Indonesia.

2. Marcelino Ferdinand

Pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand dan Rafael Struick.  (Instagram/@marselinoferdinan10)
Pemain Timnas Indonesia Marcelino Ferdinand dan Rafael Struick. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Marcelino Ferdinand melewatkan pertandingan melawan Brunei Darussalam karena cedera hamstring. Namun namanya masih tercantum dan sang pemain masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Kini, Marcelino dipastikan absen. Cedera sang pemain dikabarkan semakin parah dan ia harus menjalani rehabilitasi bersama KMSK Deinze.

3. Syahrul Trisna

FOTO: Kiper Tira Persikabo Syahrul Trisna berseragam Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (dok. Tira Persikabo)
FOTO: Kiper Tira Persikabo Syahrul Trisna berseragam Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (dok. Tira Persikabo)

Syahrul Trisna kerap dipanggil ke Timnas Indonesia, bahkan sebagai pelapis Nadeo Argawinata atau Ernando Ari.

Ia memiliki tujuh caps bersama timnas Indonesia, dengan satu clean sheet, namun saat ini tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga melawan Irak dan Filipina.

4.Dzaky Asraf

Pesepakbola Timnas U-20 Indonesia Dzaky Asraf (kiri) menggiring bola yang coba direbut pemain Timnas U-20 Uzbekistan Esanov Sherzod pada laga final Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Selasa (7/3/20230).  ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Pesepakbola Timnas U-20 Indonesia Dzaky Asraf (kiri) menggiring bola yang coba direbut pemain Timnas U-20 Uzbekistan Esanov Sherzod pada laga final Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan, Selasa (7/3/20230). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.

Shin Tae-yong sudah bekerja sama dengan Dzaky Asraf sejak di Timnas U-20 Indonesia sehingga ia tahu betul kemampuan pemain Polewali Mamasa itu.

Meski masuk skuad melawan Brunei Darussalam, Dzaky Asraf tak diturunkan. Saat ini, ia tidak masuk dalam skuad timnas Indonesia untuk laga melawan Irak dan Filipina.

Kontributor: Imadudin Robani Adam