4 Pemain Timnas Indonesia Sudah Kembali Bergabung di Latihan Persib Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung mulai mempersiapkan laga lanjutan BRI Liga 1 2023/24 yang digelar akhir pekan ini. Persib akan menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/9/2023).

Pada sesi latihan Selasa (12/9/2023), empat pemain yang sebelumnya dipanggil Timnas Indonesia kembali tampil. Marc Klok, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Ryan Kurnia pernah mengikuti latihan.

Situasi ini lebih baik dibandingkan sesi latihan Persib pada pekan sebelumnya yang kekurangan pemain karena beberapa di antaranya sakit dan cedera. Persib tinggal menunggu kembalinya Daisuke Sato dari Timnas Filipina.

“Tentu bagus bagi kami karena mereka sudah kembali meski Sato belum kembali dari Filipina dan masih ada dua pemain di timnas U-23 (Kangang Rudianto dan Robi Darwis). Beckham juga masih cedera sehingga kami masih kehilangan beberapa pemain. Tapi ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Pelatih Kepala Persib, Bojan Hodak seperti dilansir Liga Indonesia Baru.

Beberapa hari lagi, Bojan akan konsentrasi mempersiapkan diri menghadapi Persikabo 1973. Laga derby Jawa Barat itu merupakan laga di mana Persib dikalahkan Laskar Padjadjaran dengan skor 1-4 pada musim lalu. “Beberapa hari sebelum melawan Persikabo kami mulai fokus latihan untuk pertandingan berikutnya,” kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu juga mengabarkan salah satu pemainnya, I Putu Gede, masih belum bisa bermain melawan Persikabo nanti. Usai dilarang bermain empat pertandingan oleh Komdis PSSI, Putu Gede masih harus menjalani skorsing karena mendapat kartu merah saat melawan Persis Solo.

Berdasarkan informasi yang saya terima, Putu Gede masih dikenakan sanksi terhadap Persikabo. Karena sanksi pertamanya kartu merah, lalu setelahnya ada tambahan sanksi empat pertandingan. Artinya ada larangan lima pertandingan, jelasnya.