4 Pemain Diaspora yang Harus Segera Dipanggil Timnas Indonesia U-17, No.1 Potensi Dibajak Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir, memastikan enam pemain diaspora akan dipanggil kembali untuk mengikuti seleksi Timnas U-17 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, enam pemain keturunan dan diaspora dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-17 di Jakarta.

Dari seleksi tersebut, hanya dua pemain yang berhasil mencuri hati pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti. Sementara empat lainnya telah dicoret.

Meski begitu, PSSI tidak menyerah dan akan mengirimkan enam pemain diaspora tambahan untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

“Untuk pemain diaspora dari 6 yang terpilih, tinggal dua (bertahan). Biar nanti Coach Bima Sakti yang memutuskan. Nanti kita panggil 6 pemain diaspora lagi,” kata Erick Thohir di Solo, Minggu (23/7/2023).

Ketua PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian nama enam pemain keturunan dan diaspora yang akan mengikuti TC Timnas U-17 Indonesia.

Berikut 4 pemain diaspora yang layak dipanggil ke Timnas U-17 Indonesia:

1. Gabriel Han Wilhoft

Gelandang Tottenham Hotspur Gabriel Han Willhoft-King.  (AKU G)
Gelandang Tottenham Hotspur Gabriel Han Willhoft-King. (AKU G)

Pemain pertama yang berhak mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas U-17 Indonesia adalah Gabriel Han Wilhoft-King. Gelandang bertahan berusia 17 tahun ini lahir di Inggris.

Pasalnya, Gabriel Han Willhoft-King merupakan pemain potensial yang saat ini sedang menimba ilmu di Inggris bersama Tottenham Hotspurs. Ia juga disebut-sebut berdarah Indonesia, sehingga berpeluang memperkuat Timnas U-17 Indonesia.