4 Modal Timnas Indonesia Bisa Juara Kalahkan Thailand, Taktik Indra Sjafri Jadi Pertaruhan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia memiliki modal besar untuk menjuarai Final SEA Games 2023 dan mendapatkan medali emas. Timnas Indonesia bisa mengalahkan timnas Thailand.

Dibanding Thailand, komposisi Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023 jauh lebih berpengalaman di pentas internasional.

Hal itu terlihat dari banyaknya pemain Timnas Indonesia U-22 yang bermain untuk Timnas Indonesia senior, berbeda dengan Thailand yang didominasi pemain muda yang belum memiliki pengalaman internasional.

Selain itu, kemenangan dramatis atas Vietnam di babak semifinal membuat Timnas Indonesia U-22 semakin percaya diri jelang laga melawan Thailand.

Di babak semifinal, Timnas U-22 Indonesia membuktikan mampu menghadapi pertandingan Vietnam yang kebetulan menjadi salah satu kandidat peraih medali emas.

Timnas Indonesia juga memiliki mental yang kuat. Masalah mental ini sudah dimiliki oleh Timnas Indonesia U-22 dan dibuktikan di babak semifinal melawan Vietnam

Di babak semifinal, mentalitas Timnas U-22 Indonesia diuji setelah bermain dengan 10 pemain pada menit ke-60 dan mampu mencetak gol kemenangan di momen kritis di penghujung pertandingan.

SEA Games 2023 menjadi bukti Indra Sjafri adalah pelatih handal yang cocok menangani tim-tim kelompok umur.

Di SEA Games 2023, pelatih berusia 60 tahun itu menunjukkan keluwesan taktik yang membuahkan hasil bagus bagi Timnas U-22 Indonesia, termasuk saat memilih merelakan penguasaan bola untuk bermain bertahan dan melakukan serangan balik melawan Vietnam.

Secara keseluruhan, Timnas U-22 Indonesia tampil baik sepanjang turnamen. Namun, ada beberapa pemain yang konsisten menunjukkan kemampuannya di ajang ini.