4 hal yang kita pelajari saat Barcelona meraih hak membanggakan di Clasico atas Real Madrid dalam kemenangan pramusim

by

Barcelona mengklaim hak membanggakan Clasico atas Real Madrid saat dua gol dari Pau Victor membawa mereka meraih kemenangan 2-1 di Stadion MetLife di New Jersey.

Kedua kubu sama-sama kehilangan sejumlah bintang terbesarnya, tetapi pertandingan yang menghibur tetap berlangsung dengan pemain-pemain seperti Luka Modric, Robert Lewandowski, dan Endrick yang semuanya beraksi.

Kedua raksasa Spanyol itu memimpikan kejayaan La Liga pada musim 2024/25 mendatang, tetapi apa yang kita pelajari dari pertemuan ‘persahabatan’ di Amerika Serikat ini?

FBL-PERSAHABATAN-REAL MADRID-BARCELONA

Victor mencetak dua gol dari jarak dekat / CHARLY TRIBALLEAU/GettyImages

Barca pemain muda Victor mengambil kesempatan yang sejauh ini belum mampu diambil oleh Vitor Roque.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak dua gol untuk membawa El Clasico berpihak pada timnya, pertama dengan menyundul bola dari jarak dekat setelah menerima umpan silang dari Robert Lewandowski sebelum mencetak gol kedua. Kedua golnya itu merupakan gol yang akurat, tetapi manajer Hansi Flick tidak akan bisa mengabaikannya setelah penampilannya di pertandingan persahabatan musim panas, setelah juga mencetak gol melawan Manchester City.

Berbicara setelah pertandingan, Flick berkata: “Kita lihat saja apa yang terjadi pada Pau Victor. Dua pertandingan, tiga gol… lumayan. Pintu menuju tim utama selalu terbuka.”

FBL-PERSAHABATAN-REAL MADRID-BARCELONA

Madrid menelan kekalahan dari rival sekotanya / CHARLY TRIBALLEAU/GettyImages

Real MadridSusunan pemain awal di Piala Super UEFA melawan Atalanta seharusnya terlihat sedikit berbeda dengan kesebelasan yang kalah di Stadion MetLife.

Tim ini masih dihuni oleh wajah-wajah yang sudah dikenal, termasuk Thibaut Courtois, Antonio Rudiger, dan Luka Modric. Sementara itu, Vinicius Junior menunjukkan kelasnya dengan penampilan pertamanya di musim panas dari bangku cadangan. Namun, pemain-pemain seperti Jude Bellingham, Kylian Mbappe, Federico Valverde, dan Dani Carvajal masih absen setelah tugas internasional mereka.

Pertandingan berlangsung cukup berimbang dengan penguasaan bola terbagi di tengah lapangan dan 11 tembakan untuk masing-masing kubu, namun gol Nico Paz terbukti tidak lebih dari sekadar gol hiburan di penghujung pertandingan.

Endrick Felipe

Endrick berjuang keras untuk memberi dampak / Ira L. Black/GettyImages

Sementara Mbappe masih harus menunggu untuk merasakan sensasi pertamanya El ClasicoKeajaiban Brasil Endrik menghadapi permusuhan dari pertandingan tersebut saat ia memulai serangan bersama Arda Guler dan Brahim Diaz.

Remaja itu mendapat perlakuan kasar dari bek Antonio Rudiger dalam latihan baru-baru ini, tetapi perlakuan kasar itu belum membuahkan hasil di lapangan. Dia menyelesaikan 11 dari hanya 12 operan dan tidak dapat mengenai sasaran dengan kedua tembakannya sebelum ditarik keluar pada menit ke-68.

Endrick kemungkinan akan menjadi pemain cadangan pada musim pertamanya di Madrid dan akan dapat belajar dari penyerang yang lebih berpengalaman dalam skuad, tetapi ia tampak sedikit kurang maksimal pada Clasico pertamanya.

FBL-PERSAHABATAN-REAL MADRID-BARCELONA

Raphinha kembali ke Barca / CHARLY TRIBALLEAU/GettyImages

Barca diketahui bersedia menjual sebagian besar pemainnya pada musim panas ini untuk mengumpulkan dana bagi pemain baru.

Pemain sayap asal Brasil Raphinha telah secara konsisten terhubung dengan pintu keluar selama musim panas transfer jendela, sementara Ilkay Gundogan juga telah menjadi subjek minat yang dilaporkan dari Timur Tengah.

Keduanya diperkirakan tidak terlalu bersemangat meninggalkan Catalonia tahun ini dan masing-masing tampil pertama kali di pramusim selama akhir pekan, masuk sebagai pemain pengganti untuk menambah opsi yang dimiliki manajer Flick.

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU LA LIGA