4 hal yang kami pelajari dari tur pramusim Man Utd di AS

by

Manchester United mengakhiri pramusim dengan tur tiga perhentian di Amerika Serikat saat Erik ten Hag meletakkan fondasi terbaik yang bisa ia letakkan untuk musim sulit 2024/25 di bawah kepemimpinan senior yang baru.

Musim panas dimulai dengan perjalanan ke Norwegia, perjalanan musim panas yang biasa dilakukan United akhir-akhir ini, untuk menghadapi raksasa lokal Rosenborg. Perjalanan itu berakhir dengan kekalahan, tetapi pertandingan di Edinburgh melawan Rangers menghasilkan kemenangan, sebelum kemudian terbang ke Amerika Serikat.

Dengan para pemain yang kembali dari liburan pasca-Euro 2024 dan Copa America sedikit demi sedikit, skuad yang lebih senior melakukan perjalanan melintasi Samudra Atlantik saat United pertama kali mendarat di Los Angeles. kekalahan dari Arsenal kemudian dilanjutkan dengan adu penalti yang telah diatur sebelumnya dan mereka menang. Kemudian, mereka melanjutkan perjalanan ke San Diego untuk hadapi Real Betis dan menang 3-2dengan empat gol di babak pertama saja. Akhirnya, di Carolina Selatan di pantai timur dan dalam perjalanan pulang, kekalahan 3-0 di tangan Liverpool.

Biasanya, United akan menyelenggarakan pertandingan persahabatan pembuka musim panas di Old Trafford sebelum Liga Primer dimulai. Namun, dengan Community Shield di Wembley melawan Manchester City pada hari Sabtu, diikuti oleh pertandingan pembuka liga melawan Fulham enam hari kemudian, tidak ada waktu lagi.

Berikut empat hal yang kami pelajari dari kehadiran United di Amerika Serikat.

Leny Yoro

Leny Yoro absen hingga September / Visionhaus/GettyImages

Cedera bisa dibilang menjadi ciri khas musim 2023/24, dengan begitu banyak pemain kunci yang absen di berbagai titik selama musim dan secara rutin membuat Ten Hag tidak bisa tampil maksimal. Absennya Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw sangat terasa khususnya dan menjadi faktor utama yang berkontribusi terhadap kebobolan gol.

Varane sudah pergi, dan Martinez serta Shaw tidak ikut tur karena bermain di final internasional. Namun, United mengamankan kesepakatan senilai £52 juta untuk pemain muda berbakat Leny Yoro, meyakinkannya bahwa Real Madrid bukanlah langkah yang tepat untuknya. Masalahnya sekarang adalah Yoro, cedera di babak pertama melawan Arsenalmungkin tidak akan melakukan debut kompetitifnya sampai awal November. Pemain Prancis itu telah menjalani operasi pada masalah kakinya dan akan keluar selama tiga bulan.

Rasmus Hojlund juga akan absen di awal musim. Ia mencetak gol melawan Arsenal namun cedera hamstring memaksanya keluar Pemain Denmark itu diperkirakan akan absen selama tiga hingga enam minggu, atau setidaknya hingga jeda internasional bulan September.

Amad Diallo

Amad Diallo telah diberi kesempatan nyata / Orlando Ramirez/GettyImages

Amad Diallo kembali ke skuad pramusim United musim panas lalu setelah dipinjamkan ke Sunderland. Namun, cedera membuatnya absen selama beberapa bulan dan menghambat kemajuannya.

Pada akhir musim, pemain sayap asal Pantai Gading yang kini berusia 22 tahun itu mulai mendapatkan waktu bermain reguler. Ia mencetak gol kemenangan di masa tambahan waktu melawan Liverpool di Piala FA dan mendapat kesempatan bermain sebagai starter pertama di Liga Primer dalam tiga tahun. Momentum itulah yang penting untuk dibangun dan Amad diuntungkan karena bisa bermain saat pemain lain tidak bisa bermain.

Ia mencetak gol melawan mantan klub peminjamnya Rangers sebelum tur dan juga mencetak gol melawan Real Betis. Antony selalu menjadi starter, dan meskipun tidak ada persaingan dari Alejandro Garnacho karena tugas internasionalnya yang menunda liburannya, Ten Hag membutuhkan opsi untuk membawa United naik ke klasemen musim mendatang dan Amad adalah salah satunya.

Erik Ten Hag

Erik ten Hag tidak membawa seluruh skuadnya di Amerika / Orlando Ramirez/GettyImages

United dikalahkan oleh Arsenal dan Liverpool, tetapi Ten Hag akan fokus pada penampilan pemain rotasi dan bukan pada hasil. Faktanya, ini jauh dari skuad lengkap yang akan dimilikinya saat musim benar-benar dimulai.

Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Alejandro Garnacho, Diogo Dalot, dan pemain baru Joshua Zirkzee sama sekali tidak bermain. Dari kesebelasan terkuat United, bisa dibilang hanya Zirkzee dari ketujuh pemain itu yang tidak bermain sebagai starter, dan pemain asal Belanda itu kemungkinan akan bermain di Wembley dalam Community Shield dan melawan Fulham karena absennya Hojlund.

Ten Hag menginginkan skuad yang lebih lengkap agar lebih dekat dengan kenyataan sebelum pertandingan dimulai, tetapi setidaknya ini adalah kesempatan untuk bekerja dengan beberapa pemain pinggiran yang mungkin perlu ia andalkan nanti.

Harry Amas

Harry Amass baru berusia 17 tahun namun mendapat rating tinggi / Ian MacNicol/GettyImages

Waktu dan kesempatan adalah segalanya dalam sepak bola dan Harry Amass yang berusia 17 tahun mungkin saja di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Dengan Luke Shaw yang tidak ikut tur dan Tyrell Malacia berlatih kembali di Carrington setelah cedera selama semusim, United tidak memiliki bek kiri senior di Amerika Serikat. Kesempatan awal pramusim diberikan kepada Sam Murray, tetapi Amass-lah yang secara rutin mendapat kesempatan untuk bermain sebagai starter melawan Arsenal, Real Betis, dan Liverpool, bermain lebih dari separuh dari dua pertandingan terakhir.

Amass, yang baru-baru ini disebut-sebut oleh Shaw sebagai pemain yang perlu diperhatikan, beberapa kali berada di bangku cadangan tim utama pada tahap penutupan musim lalu dan berada pada posisi yang tepat untuk melakoni debut kompetitif seniornya cepat atau lambat.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP