3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Tersingkir dengan Kedatangan Thom Haye Cs – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pakar sepak bola senior Indonesia, Ronny Pangemanan, memprediksi akan terjadi perubahan komposisi skuad Timnas Indonesia untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024.

Faktor kuncinya antara lain jumlah pemain yang lebih sedikit yakni 23 pemain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dibandingkan 26 pemain pada Piala Asia 2023.

Selain itu ada pula kedatangan ‘grup’ pemain diaspora terbaru yang akan segera dinaturalisasi, seperti Thom Haye, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

BACA JUGA: Puji Keteguhan STY di Timnas Indonesia, Hamka Hamzah: Sebelumnya Pemain Masih Boleh Makan Nasgor, Mie Ayam

Ronny Pangemanan menyatakan, datangnya naturalisasi gelombang terbaru ini mampu menggeser posisi beberapa pemain di skuad Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

1. Wahyu Prasetyo

Nama Wahyu Prasetyo, menurut Bung Ropan, sapaan akrab Ronny Pangemanan, hampir pasti akan dicoret dari Timnas Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari kedatangan Jay Idzes yang akan memperkuat sektor sentral pertahanan tim Garuda.

Jay Idzes sendiri sebenarnya sudah menyelesaikan proses naturalisasi sejak akhir Desember 2023. Namun namanya tak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Yordania vs Qatar di Final Piala Asia 2023

“Jay akan memperkuat lini belakang. Kami masih punya banyak pemain bagus di lini belakang, tapi kebobolan gol tetap menjadi masalah besar bagi kami,” kata Ropan dalam kanal YouTube-nya.

2. Edo Febriansah

Edo Febriansah kemungkinan besar akan kehilangan posisinya di Timnas Indonesia menyusul kedatangan Nathan Tjoe-A-On yang bakal menambah persaingan di posisi bek kiri Timnas Indonesia.

Kehadiran Nathan Tjoe bisa mengubah posisi Edo pemain Persib, kata Ropan.

3.Egy Maulana Vikri

Winger Egy Maulana Vikri bisa kehilangan posisinya di lini depan Timnas Indonesia jika proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen selesai.

Ragnar Oratmangoen didatangkan untuk memperkuat lini depan, mengingat permasalahan Piala Asia bukan hanya di lini belakang, tapi di lini depan, kata Ropan.

Dengan hadirnya Ragnar, yang jadi pertanyaan siapa yang akan keluar? Tempat Egy Maulana terancam.

Kontributor: Imadudin Robani Adam