3 Pemain Spanyol yang akan Debut di Liga 1 2023-2024, No.1-2 Legiun Asing Persib – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada bursa transfer jelang musim 2023-2024, beberapa klub Liga 1 bergegas membeli pemain asal Eropa, termasuk dari Spanyol. Pemain berkebangsaan Matador itu juga akan menjalani debutnya di Liga Indonesia musim ini.

Perburuan pemain asing semakin intensif setelah PT LIB mengeluarkan aturan baru yang menambah kuota pemain asing menjadi 5+1. Rinciannya 5 pemain asing dari negara merdeka dan 1 pemain dari Asia Tenggara.

Perubahan ini cukup signifikan dibanding musim sebelumnya yang hanya memperbolehkan kuota 3+1 3 pemain asing non Asia dan 1 pemain asing Asia.

Jadi pemain Spanyol mana yang melakukan debutnya di Ligue 1? Lihat ulasannya.

1.Tyrone del Pino

Pemain baru Persib, Tyronne del Pino. [IG]

Pemain asal Spanyol kelahiran Las Palmas ini merupakan pemain asing terbaru yang direkrut Persib Bandung. Dia memiliki banyak pengalaman bermain di klub-klub Spanyol.

Del Pino pernah membela Las Palmas, Huesca, hingga Tenerife. Ia juga telah mencoba peruntungannya dengan bermain di Tenerife.

Meski debutan di Liga 1, Tyronne del Pino memiliki pengalaman dengan sepak bola Asia Tenggara. Pasalnya sebelum direkrut Persib, ia membela klub Thailand, Nakhon Ratchasima.

2.Alberto Rodriguez

Alberto Rodriguez Martin, pemain baru Persib Bandung (Foto: Instagram/@albertoguezmartin)
Alberto Rodriguez Martin, pemain baru Persib Bandung (Foto: Instagram/@albertoguezmartin)

Kehadiran Luis Milla sebagai pelatih Persib rupanya menjadi salah satu faktor kedatangan pemain asing asal Spanyol ke skuat Maung Bandung.