3 Pemain Muda Indonesia di Luar Negeri yang Dapat Kepercayaan Bermain – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejumlah pemain sepak bola muda Indonesia yang berkarier di luar negeri mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya untuk tampil di pertandingan. Kesempatan bermain seperti ini sangat penting bagi para pemain Indonesia yang berada di luar negeri, karena mereka bisa mendapatkan pengalaman dan jam terbang melalui pertandingan yang mereka mainkan.

Menit bermain juga memiliki nilai penting, karena dapat membantu perkembangan pemain ini. Jika mereka hanya duduk di bangku cadangan, potensi mereka akan terhambat dan tidak berkembang.

Berikut daftar pemain muda Indonesia yang pernah bekerja di luar negeri dan mendapatkan kepercayaan untuk tampil dari pelatihnya.

1. Arahan Utama

Bek kiri utama timnas Indonesia, Pratama Arhan, kembali menarik perhatian saat mendapat kesempatan bermain di laga antara Tokyo Verdy melawan FC Tokyo di Emperor’s Cup 2023.

Pada laga yang berlangsung di Ajinomoto Stadium, Rabu (12/7/2023), Pratama Arhan tampil sebagai starter pada laga Tokyo Derby. Penampilannya luar biasa sepanjang pertandingan.

Laga ini memiliki arti tersendiri bagi pemain asal Blora, Jawa Tengah itu, karena diberi kesempatan bermain yang cukup lama oleh pelatih Tokyo Verdy, meski harus digantikan pada menit ke-110 karena cedera.

2.Ivar Jenner

Gelandang Indonesia-Belanda Ivar Jenner sekali lagi mendapatkan kepercayaan bermain dari pelatih kepala FC Utrecht. Kali ini, Ivar bermain dalam laga uji coba melawan KAA Gent.

Pemain berusia 19 tahun yang menjalani debutnya bersama timnas Indonesia itu mendapat kesempatan bermain 45 menit dari pelatih FC Utrecht, tepat di babak kedua.