3 Pemain Debutan yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong kembali membuat kejutan jelang FIFA Match Day Oktober 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil tiga pemain debutan jelang Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan berlangsung pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Shin Tae-yong awalnya memanggil 25 pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Oktober.

Namun ada dua pemain yang harus diturunkan yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri sehingga Shin Tae-yong harus memanggil pemain lain untuk mengisi posisi tersebut.

Situasi tersebut secara tidak langsung membuka jalan bagi dua pemain Timnas U-20 Indonesia untuk dipromosikan ke tim senior.

Kedua pemain Timnas U-20 Indonesia tersebut akan menjadi debutan di skuad senior Garuda bersama Arkhan Fikri yang sejak awal masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga melawan Brunei Darussalam.

Berikut 3 Pemain Debut yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam:

1.Arkhan Fikri

Pemain sepak bola Timnas U-19 Indonesia Arkhan Fikri (kanan) berebut bola dengan pemain sepak bola Thailand U19 Sittha Boonlha pada laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) . ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc

Arkhan Fikri, gelandang muda Arema FC, pertama kali dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas Indonesia di level senior. Panggilan tersebut menandakan Arkhan mempunyai potensi besar untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di Indonesia.

Arkhan lahir di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada 28 Desember 2004. Ia memulai karirnya di Barito Putera U-18, sebelum bergabung dengan Arema FC pada tahun 2022.