3 Pemain Abroad Sudah Bergabung Latihan, Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas senior Indonesia siap menghadapi Irak pada laga putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Irak, besok Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.

Tim Garuda siap bertanding di hadapan puluhan ribu penonton di Basra International Stadium Kamis pekan depan karena Selasa (14/11) waktu setempat seluruh pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong sudah lengkap, kecuali dua pemain yang absen. Yakob Sayuri (menikah) dan Andy Setyo (cedera).

Setelah kedatangan lima pemain pada Senin (13/11), Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis, pada Selasa pagi timnas Indonesia menambah tiga pemain yang membuat skuad ke-25 lengkap untuk laga melawan Irak.

Nama ketiga pemain yang datang adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama dan Rafael Struick yang setelah tiba pada Selasa pagi langsung mengikuti sesi latihan sore bersama pemain lainnya, meski hanya melakukan latihan rehabilitasi fisik. .

Salah satu awak kapal yang terakhir tiba, Asnawi mengatakan, perjalanannya ke Irak memakan waktu sangat lama, 26 jam.

“Alhamdulillah, saya sampai tujuan dengan selamat. Perjalanannya sangat jauh, total waktu perjalanan yang saya tempuh kurang lebih 26 jam, kata pemain Jeonnam Dragons itu melalui laman resmi PSSI, Rabu, dilansir Antara.

“Cuma latihan rehabilitasi fisik, sehari sebelum bertanding saya langsung ke Turki untuk transit, sekitar 11 jam. “Kalau begitu kita lanjutkan ke Basra,” lanjutnya.

Asnawi yang tiba di grup terakhir saat memperkuat tim Jeonnam Dragons terlebih dahulu dengan mengalahkan Busan IPark dengan skor 3-0 di K League 2 Minggu (12/11) kemarin, mengatakan tak ada kendala baginya meski ia adalah pemain terakhir yang bergabung dengan Irak karena kondisinya dalam kondisi baik.

“Iya teman-teman yang lain mendahuluiku, tapi karena aku masih ada pertandingan, minggu lalu aku tidak bisa ikut sama sekali, tapi alhamdulillah sekarang keadaanku bagus, mungkin aku sedikit lelah, karena aku Perjalanannya masih sangat panjang, “Tapi saya tetap optimis bisa bermain di tanggal 16,” tegas pesepakbola berusia 24 tahun itu.

Lebih lanjut, Asnawi tak terintimidasi dengan kekuatan Irak yang merupakan tim peringkat 68 dunia. Ia yakin strategi sang pelatih akan berjalan sesuai rencana dengan membawa pulang tiga poin dari Irak.

“Sejauh yang kami tahu, kualitas Irak melebihi kami, tapi kami tidak memikirkan itu, kami hanya akan bermain sesuai keinginan pelatih dan kami menargetkan untuk memenangkan pertandingan berikutnya,” tutupnya.

Skuat Garuda hari ini pukul 16.45 WIB dijadwalkan menjalani latihan resmi di Basra International Stadium sebelum menghadapi Irak keesokan harinya di venue yang sama.

Berikut daftar 25 pemain Timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak:
1. Nadeo Arga Winata – Borneo FC
2. Muhamad Riyandi – Persis Solo
3. Ernando Ari – Persebaya Surabaya
4. M.Edo Febriansah – Persib Bandung
5. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang
6. Rizky Ridho – Persija Jakarta
7. Jordi Amat – Johor Darul Tazim FC
8. Elkan Baggott – Kota Ipswich
9. Sandy Walsh – KV Mechelen
10. Nama Shayne Patty – Viking FK
11. Asnawi Mangkualam – Naga Jeonnam
12. Pratama Arhan – Tokyo Verdy
13.Saddil Ramdani – Sabah FC
14. Marc Klok – Persib Bandung
15. Rachmat Irianto – Persib Bandung
16. Ricky Kambuaya – Dewa United
17. Witan Sulaeman – Persija Jakarta
18. Egy Maulana – Persatuan Dewa
19. Adam Alis – Kalimantan FC
20. Arkhan Fikri – Arema FC
21. Hokky Caraka – PSS Sleman
22. Ramadhan Sananta – Persis Solo
23. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC
24. Dimas Drajad – Persikabo
25. Rafael Struick – ADO Den Haag.