3 Pelatih Kelas Dunia yang Dekat dengan Erick Thohir, Bisa Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut daftar pelatih kelas dunia yang dekat dengan General Manager (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dan berpotensi menggantikan posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Bukan rahasia lagi jika perjalanan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia akan segera berakhir, karena kontraknya habis pada Desember 2023.

Pelatih berusia 52 tahun itu bahkan menegaskan kiprahnya bersama timnas Indonesia hanya akan bertahan hingga Piala Asia 2023 yang akan dilancarkan pada Januari-Februari 2024.

Usai ajang tersebut, Shin Tae-yong kemungkinan akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia karena belum ada kontrak baru dari PSSI.

PSSI menyatakan, kontrak baru Shin Tae-yong akan diberikan jika bisa mencapai target yang ditetapkan. Jika target tersebut tidak tercapai, Shin Tae-yong akan berpisah dengan timnas Indonesia.

(Dari kiri ke kanan) Ketua PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di luar undian Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Kamis (11/5/2023). [PSSI]

Jika Shin Tae-yong hengkang dari Timnas Indonesia, PSSI akan mencari pengganti serupa untuk mengisi posisi kepelatihan. Penerus yang diinginkan harus memiliki kualitas dan pengalaman untuk lolos secara internasional seperti Shin Tae-yong.

Pengganti setara ini juga harus berkualitas dan punya sepak terjang di level internasional seperti Shin Tae-yong.

Dengan demikian, PSSI bisa mempertimbangkan beberapa pelatih kelas dunia yang memiliki kedekatan dengan Erick Thohir sebagai calon pelatih Timnas Indonesia. Berikut daftarnya:

Siapa pelatih kelas dunia yang dekat dengan Erick Thohir? Ini daftarnya.

1.Jose Mourinho