3 Manuver Shin Tae-yong Persiapkan Timnas Indonesia U-23 Jadi Skuad Mengerikan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong serius mempersiapkan tim jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Dalam pandangan ini, Timnas Indonesia mempunyai ambisi yang tinggi. Mereka menargetkan lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan dengan target meraih satu dari tiga tiket Olimpiade Paris 2024.

Syarat utamanya adalah Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan bisa mengamankan posisi tiga tim teratas Piala Asia U-23 2024.

Terkait hal tersebut, Shin Tae-yong sejauh ini sudah melakukan beberapa langkah. Berikut hal penting yang dilakukan Shin Tae-yong terkait persiapan Timnas U-23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024:

1. Fokus pada Timnas U-23 Indonesia

Hal pertama yang dilakukan Shin Tae-yong adalah menyerahkan timnas senior kepada asistennya, Choi In-cheul.

Choi sebelumnya mendapat tugas yang sama saat Timnas Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia di Stadion Zabeel, Dubai, UEA.

Saat itu, Shin Tae-yong mendapat kartu kuning saat laga skuad Garuda Muda melawan Thailand sehingga menyebabkan pelatih asal Korea Selatan itu tidak bisa mendampingi timnya ke laga berikutnya.

2. Pemain luar negeri ditarik

Pemain yang dimaksud adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinand (KMSK Deinze), dan Ivar Jenner (FC Utrecht).

Semua nama tersebut sudah mengoleksi caps bermain bersama timnas senior dan juga banyak menimba pengalaman bermain di klub luar negeri.

Kebijakan berani Shin Tae-yong yang memasukkan para pemain muda tersebut ke skuad Garuda membantu mereka berkembang menjadi pemain dewasa dengan mentalitas yang sudah terbukti.

3. Memanggil Nama Baru

Beberapa nama yang dipanggil Shin Tae-yong disorot karena performanya yang masih belum maksimal di BRI Liga 1 2023-2024. Tapi meski begitu, Shin masih punya alasannya sendiri. Dia akan mencoba para pemain ini.

“Jika kita membahasnya lebih detail, kami belum bisa memastikan apakah pemain ini akan masuk skuad final atau tidak.”

“Kami akan latihan dulu, setelah itu baru dipastikan siapa yang akan masuk tim untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024,” kata Shin Tae-yong soal pemanggilan timnas U-23 Indonesia.

Kontributor: Imadudin Robani Adam