3 Komentar Menarik Erick Thohir Soal Kontrak Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Erick Thohir selaku General Manager PSSI mengomentari kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Ia pun mengomentari Shin Tae-yong yang sudah menerima lamaran dari negara lain. Kontrak kerja pelatih asal Korea Selatan itu sejatinya akan habis pada Juni 2024.

Pahami.id telah mengumpulkan tiga komentar menarik dari Erick Thohir. Apa yang ingin kamu ketahui? Berikut ulasannya.

Shin Tae-yong mendampingi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (pssi.org)

Minta STY untuk Fokus

Erick Thohir, General Manager PSSI, menegaskan agar Shin Tae-yong fokus bersama timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 sebelum membahas perpanjangan kontrak dengan PSSI.

Penilaian Piala Asia sebelumnya menunjukkan kelemahan penyelesaian gol kita. Lihat performa Australia yang jarang menyerang, tapi tetap efektif mencetak gol. Pendekatan ini perlu kita adaptasi. Oleh karena itu, tugas Shin Tae-yong adalah menyesuaikannya. segera perbaiki sektor ini agar apa yang kita inginkan bisa tercapai,” kata Erick Thohir.

Baca juga: Moussa Sidibe Cetak Hat-trick, Solo Kalahkan Madura United di Manahan

Yakin STY akan setia bersama Timnas Indonesia

Erick Thohir, General Manager PSSI, mengaku tak bisa menolak jika Shin Tae-yong memilih mundur dari timnas Indonesia.

Meski begitu, Erick Thohir tetap yakin Shin Tae-yong akan tetap setia di timnas Indonesia.

Baca juga: Meski Kecewa, Paul Munster Tetap Apresiasi Pemainnya Usai Persebaya Imbang Kontra PSIS Semarang

“Saya seorang profesional, dan saya berpegang pada prinsip itu,” kata Erick Thohir. “Jika pelatih Shin Tae-yong memutuskan mundur, saya tidak bisa menolak,” tambahnya, Selasa (30/1/2024).

Bicara tentang 2 parameter

PSSI bahkan bisa memberikan kontrak jangka panjang kepada Shin Tae-yong hingga 2027 jika berhasil mengantarkan timnas U-23 Indonesia ke babak delapan besar.

Saat ini, fokus Shin Tae-yong adalah mencapai target tersebut.

“Namun, perjanjian kontrak saya dengan Shin Tae-yong berakhir pada bulan Juni.”

“Ada dua parameter yang kami tetapkan, yaitu Timnas Indonesia harus lolos ke babak 16 besar Piala Asia yang berlangsung tahun lalu dan Timnas U-23 Indonesia harus mencapai posisi 8 besar U-23. Piala Asia. .”

Komitmen ini menjadi prioritas kami, setelah itu kami akan membahas kemungkinan perpanjangan kontrak hingga tahun 2027, kata Erick Thohir.

Kontributor: Imadudin Robani Adam