3 Hal yang Wajib Diketahui Usai Laga Timnas Indonesia U-17 Vs Barcelona Juvenil A, Salah Satunya Reaksi Frank Wormuth – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia U-17 menghadapi Barcelona Juvenil A dalam pertandingan pertama International Youth Championship (IYC) 2023 yang menampilkan beberapa catatan menarik.

Pertandingan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, pada Rabu (2/8/2023) malam WIB, di mana Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Barcelona Juvenil A dengan skor tiga gol tanpa balas.

Pesepak bola Garuda United U-17 Zulkifli Lukmansyah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Barcelona Juvenil A Cristobal Munoz Lopez (kanan) saat pertandingan uji coba di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (2/8/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Dari tiga gol yang dicetak oleh tim junior Barcelona tersebut, dua gol terjadi pada babak pertama melalui Brian Perez (25’) dan Alexis Olmedo (45’). Sementara itu, satu gol lagi tercipta di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, oleh Guillermo Fernandez Casino.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia U-17 menampilkan banyak pemain baru, termasuk beberapa pemain diaspora yang dipanggil oleh pelatih Bima Sakti. Pahami.id menyajikan beberapa hal menarik dari laga tersebut yang bisa kita ketahui bersama.

Ada Pemain Diaspora yang Moncer

Pada pertandingan tersebut, pelatih Bima Sakti memberikan kesempatan bermain kepada dua pemain diaspora Timnas Indonesia U-17, yaitu Aaron Liam Suitela dan Alifta Rahman Kusuma.

Namun, menurut Bima, penampilan kedua pemain diaspora itu masih belum sesuai harapan karena mereka masih memerlukan waktu adaptasi setelah baru bergabung dengan Timnas U-17.

Selain Aaron dan Alifta, masih ada tiga pemain diaspora lainnya yang belum mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan tersebut. Mereka adalah Igor Arungbumi Sanders, Althaf Fawwaz Khan, dan Welberlieskott De Halim Jardim.

Perlu dicatat bahwa Welberlieskott De Halim Jardim, pesepak bola dari klub Sao Paulo U-16, masih belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 hingga saat ini.

Frank Wormuth Lempar Pujian