3 Fakta Menarik Stefano Beltrame, Eks Rekan Setim Cristiano Ronaldo yang Kini Gabung Persib Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung resmi mendatangkan gelandang anyar pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2023. Tak main-main, Maung Bandung merekrut mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Juventus, Stefano Beltrame.

Stefano Beltrame akan menjadi peluru tambahan bagi Persib Bandung. Gelandang berusia 30 tahun itu menggantikan slot pemain asing yang sebelumnya diisi oleh Levy Madinda yang kembali ke Johor Darul Takzim.

Stefano Beltrame diumumkan langsung oleh Persib Bandung, Selasa (28/11/2023). Ia dikontrak selama 6 bulan dengan opsi perpanjangan.

Selamat datang Stefano. Stefano akan memperkuat PERSIB dengan kontrak 6 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan, kata Yang Terhormat Wakil Ketua Eksekutif PT PERSIB Bandung, Teddy Tjahjono.

Sebelum bergabung dengan tim Pangeran Biru, Stefano Beltrame bermain bersama klub asal Portugal, CS Maritimo Funchal pada periode 2020-2023. Di sana, dia mencetak dua gol dalam 43 pertandingan.

Berikut sederet fakta menarik tentang sosok Stefano Beltrame.

1. Merupakan rekan satu tim Cristiano Ronaldo

Karier profesional Stefano Beltrame dimulai bersama Juventus. Ia direkrut pada tahun 2010 dengan biaya transfer sebesar 750 ribu euro. Awalnya, ia bermain di skuad U-19 yang berlaga di level Primavera.

Pada 2012-2013, Beltrame mendapat kans promosi ke tim utama Juventus setelah dipanggil Antonio Conte. Penampilan pertamanya bersama Wanita Tua baru dilakukan pada 26 Januari 2013.

Saat itu, pemain kelahiran 8 Februari 1993 itu diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-82 menggantikan Claudio Marchisio pada laga melawan Genoa.

Stefano Beltrame tercatat sebagai rekan setim Cristiano Ronaldo di Juventus. Gambar latihan bersama CR7 Piun viral di media sosial.

2. Tersingkir dari Serie A

Sepanjang karirnya, satu-satunya penampilannya di level Serie A terjadi pada pertandingan yang disebutkan sebelumnya. Sebab, Beltrame sebenarnya lebih banyak bermain di kasta bawah.

Ia tercatat lebih banyak bermain di Serie B bersama Bari hingga Modena. Selain itu, kiprahnya juga merambah kasta kedua Liga Belanda bersama Go Ahead Eagles hingga FC Den Bosch.

Beltrame mencatat semua penampilan tersebut dengan status pinjaman dari Juventus. Ia akhirnya resmi dilepas pada tahun 2020 dan memutuskan untuk melanjutkan karirnya di Liga Bulgaria bersama CSKA Sofia.

3. Menjadi andalan Timnas Muda Italia

Stefano Beltrame sebenarnya punya rekor yang cukup impresif saat masih muda. Pasalnya, pemain bertinggi badan 183 cm itu pernah menjadi bagian dari tim junior Timnas Italia tepatnya mulai tahun 2011.

Ia tercatat bermain untuk level U-18, U-19, dan U-20. Rekor terbaiknya dipersembahkan bersama Timnas U-19 Italia. Sebab, saat itu ia berhasil mencetak tiga gol dari 13 laga internasional.

Penampilan terbaiknya juga terlihat saat menjadi pemain utama Timnas U-19 Italia di Kualifikasi Euro U-19.