Gagal Juara, Kiki Syok Hasil Grand Final MasterChef Indonesia Viral: Tinggal Buktikan dari Karya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Viralnya hasil penjurian Grand Final MasterChef Indonesia season 11 mengejutkan kedua finalis, Belinda dan Kiki. Tak terkecuali Kiki yang tiba-tiba mendapat dukungan kuat setelah gagal meraih kemenangan.

“Ya, sebagai orang normal, saya sedikit terkejut. Ternyata menakutkan sekali, kata Kiki di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Kiki yang saat berlaga di MasterChef Indonesia season 11 tidak pernah berhadapan dengan penonton pun kaget dengan tingginya animo masyarakat terhadap ajang pencarian bakat kuliner tersebut.

Ternyata banyak yang nonton, kata Kiki lugas.

Biodata Kiki MasterChef Indonesia (Instagram/@kiki.mci11)

Kiki pribadi tak mempermasalahkan dirinya hanya tampil sebagai runner-up MasterChef Indonesia musim 11. Menurutnya, kompetisi ini hanyalah langkah awal menuju jenjang karir nyata sebagai chef profesional.

“Pada dasarnya kami sudah berusaha memberikan yang terbaik. Apa pun hasilnya, jadilah apa adanya. Kalau hasilnya seperti itu, tidak apa-apa. “Nanti tinggal tunjukkan saja dengan karyamu,” jelas Kiki.

Kiki pun memberikan semangat kepada Bellinda yang kini menuai kritik karena dianggap tidak layak menjadi juara MasterChef Indonesia musim 11. Ia meminta Bellinda mengabaikan segala komentar buruk tentang hasil penjurian.

“Orang hanya bisa menilai dari kesan. Nanti kita tinggal buktikan saja dari hasil kerjanya, kata Kiki.

Di mata Kiki, dirinya dan Belinda kuat karena berhasil lolos ke babak Grand Final. Tidak ada yang merasa lebih unggul dari yang lain.

Kiki MasterChef Indonesia Season 11 alias Kiki MCI 11. (Instagram/@kiki.mci11)
Kiki MasterChef Indonesia Season 11 alias Kiki MCI 11. (Instagram/@kiki.mci11)

“Sama kerennya bisa masuk final,” kata Kiki.

Kiki juga sangat menantikan kesempatan bekerja sama dengan Bellinda dalam proyek kolaborasi di bidang kuliner. “Kedepannya kita akan lihat peluang proyek apa saja yang bisa kita kerjakan bersama,” aku Kiki.

Seperti diberitakan, netizen kini tengah menyoroti MasterChef Indonesia musim ke-11. Penonton memprotes hasil akhir kedua kontestan yang berhasil lolos ke babak Grand Final, Belinda dan Kiki.

Dari hasil penjurian, Belinda unggul tipis dengan 746 poin. Kiki berada di posisi kedua dengan 727 poin.

Di mata penonton, penilaian juri terhadap Belinda dan Kiki dinilai tidak masuk akal. Pasalnya, Kiki banyak mendapat komentar positif terhadap hidangan yang disajikan di babak Grand Final.

Selain itu, Bellinda mendapat bantuan dari Kiki sebagai sesama finalis saat memotong kambing. Penonton semakin yakin bahwa Bellinda tidak pantas dinobatkan sebagai juara MasterChef Indonesia musim 11.

Kritik penonton juga ditujukan kepada Chef Renatta Moeloek dan Chef Juna Rorimpandey selaku juri MasterChef Indonesia musim 11. Tak sedikit yang mempertanyakan kredibilitas mereka dalam memberikan nilai tinggi kepada Belinda.