3 Alasan Gustavo Almeida bakal Sukses di Persija Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Meski Arema FC mengambil keputusan mengejutkan dengan meminjamkan Gustavo Almeida ke Persija Jakarta, ada beberapa alasan mengapa penyerang asal Brasil itu tidak puas dengan klub barunya.

Menurut Yusrinal Fitriandi selaku General Manager Arema FC, peminjaman Gustavo Almeida ke Persija Jakarta bukan tanpa alasan yang kuat.

Diakui Yusrinal Fitriandi, ada gejolak internal di Arema FC yang mengakibatkan Gustavo Almeida dilepas meski hanya berstatus pinjaman.

Menurut Yusrinal, keputusan tersebut diambil melalui diskusi antara manajemen, manajer, dan tim pelatih yang akhirnya menyetujui pelepasan sang pemain.

Memang sulit, tapi ini harus dilakukan setelah berdiskusi dengan manajemen, manajer, dan tim pelatih, kata Yusrinal.

Dinamika sepak bola bisa menghampiri siapa pun termasuk Arema FC dengan situasi saat ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gustavo Almeida, dia salah satu striker terbaik sepanjang sejarah Arema FC,” tambahnya.

Selain itu, Almeida diprediksi akan semakin menggila setelah bergabung dengan Persija mengingat performa menggembirakan saat membela Singo Edan.

Lalu faktor apa saja yang membuat Yusrinal semakin bersemangat bersama Harimau Kemayoran? berikut beberapa alasannya.

1. Raja Penalti

Almeida garang saat berada di kotak penalti lawan, tak hanya mencetak gol tapi juga menciptakan peluang.

Pemain itu punya modal besar untuk bisa meledak bersama Persija termasuk penerapan bola mati yang sejauh ini hanya menghasilkan satu gol.

Kemudian tendangan keras yang akurat, selain memiliki sundulan mematikan dengan menggunakan postur tubuh yang tinggi memenangkan duel perebutan bola atas.

2. Sasaran Laki-Laki

Kehadiran Marko Simic bisa memudahkan Almeida menjawab kebutuhan penyerang ganas Persija Jakarta dengan pasokan bola dari lini kedua.

Beberapa pemain yang memenuhi syarat seperti Witan Sulaeman, Ryo Matsumura dan Maciej Gajos akan berperan sebagai server untuk pemain tersebut.

Persija juga kerap melakukan umpan silang, hal ini tentunya semakin membuka peluang bagi Almeida untuk mencetak lebih banyak gol.

3. Naluri Tujuan Kematian

Almeida punya naluri mencetak gol yang mematikan, itulah sebabnya ia diboyong ke Persija Jakarta meski sudah punya Marko Simic.

Semakin terkikisnya usia pemain membuat Simic sering dijadikan bahan lelucon, Almeia bisa jadi jawabannya.

Saat ini Almeida sudah mencetak 14 gol dari total 23 tembakan dan hanya 9 kali gagal mencetak gol.

Kontributor: Eko