2 Striker Timnas Indonesia Pilihan STY ‘Libur’ Cetak Gol di BRI Liga 1, Ramadhan Sananta Malah Unjuk Gigi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua penyerang timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong (STY) pada FIFA Match Day Juni 2023 ‘lepas’ mencetak gol di Liga 1 BRI 2023/2024. Ramadhan Santanta sebenarnya mulai pamer.

Seperti yang sudah diketahui, para striker mulai menunjukkan tajinya sebagai striker di klub masing-masing saat Liga BRI 1 2023/2024 mulai digulirkan.

Beberapa nama asing masih mendominasi daftar top skor sementara BRI Liga 1. Namun, ada satu pemain lokal yang justru muncul di daftar top skor sementara yaitu Ramadhan Sananta.

Striker lokal lain yang sebenarnya menjadi pilihan STY, Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan ‘absen’ dan mencetak gol.

Dimas Drajad sendiri diketahui sempat mengalami cedera pada laga perdana Persikabo pada 1973 saat bertandang ke markas RANS Nusantara FC. Nama Dimas Drajad sendiri tak hadir dalam dua laga Persikabo 1973 berikutnya.

Penyerang Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (tengah) menggiring bola saat berlatih di lapangan Thor, Surabaya, Kamis (8/6/2023). (ANTARA/HO-PSSI)

Sementara Dendy Sulistyawan masih absen mencetak gol untuk Bhayangkara FC selama Liga 1 BRI 2023/2024. Nama Dendy Sulistyawan terus dipercaya di barisan depan Bhayangkara FC dalam tiga laga terakhir.

Ramadhan Santanta yang mulai menunjukkan aksinya saat dua striker Timnas Indonesia STY belum juga mencetak gol di Liga 1 BRI.

Sejak pindah ke Persis Solo, Sananta langsung menunjukkan kelasnya. Ia berhasil mengoleksi dua gol dari tiga pertandingan yang dimainkannya.

Gol pertama tercipta saat Persis Solo kalah dari Persebaya Surabaya. Kemudian, gol kedua dicetak melawan Borneo FC.

Tentunya gol tersebut menjadi bukti bahwa dirinya masih layak dipanggil STY lagi.

Sebelumnya, Sananta dicoret oleh STY pada FIFA Matchday Juni 2023. Apakah Sananta akan dipanggil oleh STY pada FIFA Matchday September 2023?