2 Rekor yang Diciptakan Timnas Indonesia usai Lumat Brunei 6-0, Dominasi Berlanjut! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia setidaknya menorehkan dua rekor usai mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 pada leg pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (12/10/2023) sore WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong tampil sangat impresif pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Skuad Garuda unggul dua gol di babak pertama lewat gol cepat Dimas Drajad dan Rizky Ridho pada menit ke-12 kick-off.

Gol pertama Timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad pada menit ketujuh. Ia menyambar bola rebound hasil sundulan Hokky Caraka yang membentur tiang kiri gawang Brunei.

Lima menit berselang, Rizky Ridho menggandakan keunggulan timnas Indonesia. Ia melepaskan tembakan lebih dulu setelah memanfaatkan sepak pojok Saddil Ramdani.

Pemain sepak bola tim nasional Indonesia Elkan Baggot (kedua kanan) mencoba menyundul bola yang diblok pemain sepak bola tim nasional Brunei pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama zona Asia di Gelora Bung Karno (GBK) Utama Stadion, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.

Di babak kedua, Timnas Indonesia berhasil menambah empat gol berturut-turut yang dicetak Ramadhan Sananta (63′ P, 67′) dan Dimas Drajad (72′, 90+2′).

Hasil ini memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana Garuda akan melakoni laga kedua di kandangnya melawan Brunei pada 17 Oktober.

Jika lolos, Timnas Indonesia akan melaju ke babak kedua dan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina yang sudah menunggu.

Bahkan, kemenangan atas Brunei tak hanya memperbesar peluang Timnas Indonesia melaju ke babak kedua, tapi juga mencetak rekor.

Setidaknya, Garuda menorehkan dua rekor usai mengalahkan Brunei Darussalam 6-0. apa pun?