2 Pemain Malaysia Komentari Curhat Saddil Ramdani usai Dicoret Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua pemain Timnas Malaysia turut mengomentari unggahan Instagram Saddil Ramdani usai pelatih Shin Ae-yong dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Saddil Ramdani diturunkan Shin Tae-yong H-1 jelang Piala Asia 2023. Ia bertukar posisi dengan Adam Alis yang dipastikan kembali ke skuad utama.

Dicoretnya Saddil dari skuad Garuda memang mengejutkan karena sang pemain konsisten dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Saddil juga didampingi Arkhan Fikri, gelandang muda yang juga dipastikan keluar dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Pemain sayap asal Raha, Sulawesi Tenggara itu pun menanggapi dikeluarkannya dirinya dari skuad Garuda melalui postingan di Instagram.

Saddil mengunggah foto dirinya bersama pelatih Sabah FC, Ong Kim Wee sambil menyertakan caption positif berbahasa Inggris, Jumat (12/1/2024).

Pemain Timnas Malaysia Darren Lok mengomentari postingan Instagram Saddil Ramdani usai Shin Tae-yong dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. [Dok. Tangkapan Layar/Instagram@saddilramdanii]

“Jangan menyerah, bekerjalah di tempat yang membuat Anda dihormati. Ingat hukum alam masih berlaku, tulis Saddil Ramdani.

Unggahan tersebut mendapat banyak tanggapan, tidak hanya dari netizen tetapi para pesepakbola lain termasuk rekan satu timnya di Timnas Indonesia.

Mulai dari gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly, sosok Adam Alis yang menggantikan posisinya di timnas, hingga Arkhan Kaka yang juga diturunkan pun turut memberikan dukungan.

Menariknya, Saddil juga mendapat dukungan dari dua pemain timnas Malaysia yakni Akhyar Rasyid dan Darren Lok.

Akhyar merupakan pemain asal Malaysia yang saat ini bermain untuk klub raksasa tetangganya, Johor Darul Tazim (JDT). Emoticon otot bisep ia sematkan di kolom komentar unggahan Saddil.

Sementara itu, Darren Lok memiliki hubungan dekat dengan Saddil karena sama-sama bermain untuk Sabah FC. Emoticon hati merah di unggahan Saddil ditempelkan oleh pemain berusia 33 tahun itu.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong membawa 28 pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki. Namun AFC hanya memperbolehkan setiap tim mendaftarkan maksimal 26 pemain di Piala Asia 2023.

Alhasil, dua pemain Garuda harus rela dikeluarkan dari skuad, dan kali ini Saddil dan Arkhan Fikri menjadi “korban” atas keputusan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Skuad Garuda akan menghadapi Irak pada matchday pertama 15 Januari, sebelum berturut-turut menghadapi Vietnam (19 Januari) dan Jepang (24 Januari).