2 Pemain Keturunan Grade A Resmi Dipanggil Timnas Belanda untuk Kualifikasi Euro 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua pemain keturunan kelas A asal Indonesia dipanggil memperkuat timnas Belanda untuk kualifikasi Euro 2024. Mereka adalah Ian Maatsen dan Tijjani Reijenders.

Baik Maatsen maupun Reijenders masuk dalam daftar 29 pemain Oranje yang akan tampil di kualifikasi Grup B Euro 2024.

Pasukan Ronald Koeman akan menghadapi Yunani pada 7 September di Belanda dan Irlandia pada 10 September di Dublin.

Ini jelas menjadi kesempatan bagi dua pemain keturunan Indonesia yang dipanggil ke skuat Belanda untuk unjuk gigi.

Bagi Ian Maatsen sendiri, ini kali pertama dipanggil ke skuat senior Belanda. Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya merupakan bagian dari Belanda U-21.

Terpanggilnya nama Maatsen ke skuat Belanda tak lepas dari keberhasilannya promosi ke skuat utama Chelsea. Sebelumnya dia adalah bagian dari Chelsea U-21.

Di musim pertamanya di tim senior The Blues, Ian Maatsen hanya sekali masuk sebagai pemain pengganti oleh Mauricio Pochettino saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Liverpool.

Sementara untuk Reijenders. Gelandang berusia 25 tahun itu semakin mencuri perhatian usai diboyong AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Nama Reijenders semakin populer setelah penampilan cantiknya bersama AZ Alkmaar. Kini karirnya semakin cerah setelah bergabung dengan tim besar Italia.

Reijenders sendiri sebelumnya pernah dipanggil ke skuat senior Belanda untuk melakoni pertandingan UEFA Nations League. Namun, sejauh ini dia belum melakukan debut untuk Oranje.